New Honda Inspire Akan Segera Meluncur di Cina

5 June 2023 | 12:30 pm | Rizky Dermawan

Rasa penasaran terhadap wujud utuh dan data teknis dari New Honda Inspire model tahun 2024 akhirnya tertuntaskan. Tampilan foto lengkap dari versi produksi kembaran Accord ini dipublikasikan secara resmi oleh Dongfeng-Honda.

Sebelumnya, hanya sebatas cuplikan foto pemanasan ‘resmi’ yang dipublikasikan oleh Kementerian Industri dan Teknologi Informatika pemerintah RRC pada Februari 2023 lalu.

Generasi terbaru dari Honda Inspire yang diproduksi oleh Dongfeng-Honda ini merupakan pilihan alternatif dari sedan Accord yang diproduksi oleh GAC-Honda. Keduanya diproduksi secara spesifik khusus untuk pasar domestik Negeri Tirai Bambu. Seperti apa detailnya?

Nyaris Identik Tapi Beda Gaya

Berbeda dengan sedan Accord yang tampilannya identik dengan versi US-spec. Tampilan eksterior Inspire memiliki sejumlah perbedaan.

Perbedaan paling mencolok yakni pada desain grille. Bentuknya kini lebih besar dan terlihat lebih kekar. Bagian depan Inspire terlihat lebih mancung. Lubang ventilasi udara pada bumper depan pun berbeda dari Accord. Hanya area bonnet dan headlamp LED saja yang identik dengan Accord.

Tampilan bagian belakang Inspire pun berbeda dari Accord. Desain bumper belakang mengalami ubahan dengan imbuhan sirip diffuser pembias angin berukuran kecil. Selain itu, lampu belakang Inspire pun bentuknya lebih ramping dari Accord.

Ubahan desain eksterior ini membuat body Inspire lebih mulur 9 mm dari Accord. Panjang bodi dari bumper depan hingga ke belakang terkoreksi menjadi 4.979 mm. Sedangkan tinggi dan lebar bodi serta jarak sumbu roda Inspire sama seperti Accord.

Baca juga :  Mitsubishi Pajero Sport Elite Limited Edition, Ini Harganya

Kemasan Interior Hanya Beda Tipis

Pada area kabin, Dongfeng-Honda hanya sedikit membedakan kemasan Inspire dari tampilan interior Accord.

Layout panel dashboard antara Inspire dengan Accord nyaris tak ada perbedaan. Pembedanya terletak pada desain ventilasi udara. Dibandingkan pada Accord, ventilasi udara kabin pada dashboard Inspire terlihat mirip Honda Accord model lawas. Lampu pada dashboard dan panel pintu serta kombinasi warna interior pada Inspire pun berbeda dari Accord.

Spek Mesin Inspire 11-12 Dengan Accord

Untuk pasar domestik RRC, Honda Inspire juga tersedia dalam versi e:PHEV yang menggunakan sistem plug-in hybrid. Hanya saja, data spek lengkap untuk varian ini belum dipaparkan secara lengkap.

Meskipun demikian, speknya diperkirakan tak jauh berbeda dari Accord e:PHEV. Versi hybrid dari Accord dibekali mesin 4-silinder 2.0-liter bertenaga 181 hp plus sebuah motor listrik sistem hybrid berdaya 109 kW atau setara 146 hp.

Untuk spek varian Inspire peminum bensin tak ada perbedaan dari Accord versi RRC. Inspire juga bakal tersedia dalam varian bermesin 1.5 liter turbo bertenaga 189 hp dengan transmisi CVT.

Saat ini belum diumumkan secara resmi berapa harga jual dari New Honda Inspire untuk para konsumen di Negeri Tirai Bambu. Generasi terbaru mid-size sedan Honda Inspire spek CDM (Chinese Domestic Market) produksi Dongfeng Honda ini rencananya akan segera diluncurkan pada bulan Juni ini. Jadi, tinggal menghitung hari saja…

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x