New Mazda CX-3 2024, Penyegaran Supaya Tetap Bisa Diandalkan

29 February 2024 | 4:08 pm | Indra Alfarisy

Eurokars Motor Indonesia (EMI) memperkenalkan andalan barunya hari ini (29/02) di Jakarta. Tidak baru-baru amat memang, karena hanya facelift. Inilah New Mazda CX-3 2024 yang merupakan salah satu mobil andalan Mazda di Indonesia.

Dipasarkan dalam dua varaian, Pro dan Sport, perubahannya minor, tapi akan langsung bisa dilihat. Pertama, hadirnya kelir two-tone di Mazda  CX-3 2024.  Tepatnya versi Pro. Atapnya berwarna hitam glossy, lengkap dengan kombinasi black chrome dan hitam untuk grill.

Body cladding juga disamakan dengan warna atap. Kakinya dihiasi pelek multi-spoke dengan desain baru. Terlihat dinamis. Meski kami kurang suka dengan jarak ban ke spakbor yang terlalu jauh. Tapi ini hanya masalah selera.

Mazda CX-3 2024

Di bagian interior, varian Sport yang bermesin 1,5 liter diberikan jok kulit. Sementara New CX-3 Pro terlihat lebih sporty dengan kombinasi suede dan kulit. Sedang trim pintu pada varian Sport justru dibekali bahan suede. Sedangkan Pro punya dot pattern. Pembeda lainnya ada di frame kisi-kisi AC. Ada warna merah dan perak pada varian Sport, serta warna coper dan hitam di tipe Pro.

Keduanya harus diakui, memiliki kualitas material yang bagus, dengan fitur bawaan yang lengkap. Ada sunroof, lampu depan dan wiper otomatis, serta spion tengah dengan dimmer yang juga otomatis.

Baca juga :  Mazda Dorong Program Aftersales Dukung Libur Lebaran 2024

Motivator

Interior CX-3 2024

Penggerak New Mazda CX-3 seperti dikatakan tadi ada dua varian. Versi 2.0 menggunakan mesin 4-silinder SKYACTIV-G 2.0, dengan tenaga 146,9 hp dan torsi 195 Nm. Untuk varian Sport, mengandalkan SKYACTIV-G 1.5L, memberikan tenaga sebesar 109,4 hp/144 Nm. Versi terakhir ini masuk di segemen yang cukup sesak. Di dalamnya ada Honda HR-V, Toyota Yaris Cross (non HEV), MG ZS, Wuling Alvez dan lainnya. Sedangkan CX-3 Pro bergerak sendiri di segmen compat SUV B-Segment.

Berapa harganya? Bisa dilihat di bawah ini. Namun harap diperhatikan, harga tertera adalah OTR untuk Jakarta.

  • Mazda CX-3 Sport: Rp 399.900.000
  • Mazda CX-3 Pro: Rp 495.500.000

Layanan After Sales Baru

Melengkapi peluncuran The New Mazda CX-3, PT EMI juga memperkenalkan program layanan purna jual terbaru, yaitu 5 Years MyMazda Warranty, yang akan secara otomatis disematkan pada setiap pembelian unit Mazda dengan VIN tahun 2024.

Program 5 Years MyMazda Warranty memberikan fasilitas masa garansi kepada para pemilik kendaraan Mazda, sampai dengan jangka waktu 5 tahun atau 150.000 km (mana yang tercapai lebih dahulu). 

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x