Nissan Magnite Facelift Hadir Mengemban Misi Penting

5 October 2024 | 8:02 pm | Indra Alfarisy

Masih ingat Nissan Magnite? SUV perkotaan berukuran ringkas yang juga dijual di Indonesia ini baru saja mengalami facelift di India. Diperkenalkan kemarin (04/10). Secara produk, perubahannya sebatas kosmetis. Tapi, Magnite Facelift 2024 ini mengemban misi baru untuk Nissan.

Nissan Magnite lahir dari bubarnya Datsun beberapa tahun lalu. Saat lahir di Oktober 2020, SUV subcompact tersebut memanfaatkan platform yang digunakan oleh Datsun Go, untuk mempenetrasi pasar negara-negara berkembang. Indonesia salah satunya.

Itu sedikit latar belakang. Yang pasti, Magnite facelift ini, menurut Nissan, akan dipasarkan di lebih banyak negara. Saat ini, Magnite dipasarkan di 20 negara dengan lalu lintas setir kanan. Versi facelift ini, menandakan untuk pertama kalinya ada Magnite dengan setir kiri.

Nissan Magnite facelift

Rencana Nissan Global, total ada 65 negara yang memasarkan Magnite facelift mulai 2025 mendatang. saat versi setir kiri keluar dari lini produksinya di India.

Mobil ini juga akan menjadikan India sebagai hub ekspor Nissan kedua di luar Jepang. Yang satunya adalah Inggris. 

Apa Yang Baru?

Nissan Magnite facelift

Tidak banyak. Seperti dibilang tadi, hanya bersifat kosmetis. Yang langsung terlihat adalah desain ulang lampu kabut dan bagian bawah bemper. Terlihat lebih solid layaknya SUV.

Lampu depan tidak berubah dan tetap dibekali pencahayaan LED. Yang sedikit beda mungkin lampu belakang yang mikanya diwarnai agak gelap (smoked).

Baca juga :  Debut Perdana AION di GIIAS Bandung Tandai Ekpansi Pasar EV

Kabinnya juga sama. Fiturnya cukup lengkap seperti glove box dengan pendingin, wireless charger, ionizer (pembersih udara kabin) dan enam airbag untuk semua varian. Kemampuan yang benar-benar baru adalah remote engine start, buka-tutup pengunci pintu otomatis saat pemiliknya mendekat atau menjauh

Di Indonesia, Magnite mungkin bukan mobil favorit karena harganya diatas rival seperti Toyota Raize yang dibanderol paling mahal Rp 280 jutaan. Harga Nissan Magnite bisa dilihat di bawah.

Daftar Harga Nissan Magnite (OTR Jakarta)

  • Premium CVT Two Tone – Rp 310.000.000
  • Premium CVT Single Tone – Rp 308.000.000
  • Upper CVT Single Tone – Rp 300.000.000
  • Premium MT Two Tone – Rp 290.000.000
  • Premium MT Single Tone – Rp 288.000.000

Untuk informasi, Nissan Magnite yang tersedia di Indonesia saat ini, menggunakan mesin 1,0 liter turbo bertenaga 98,5 hp pada 5.000 rpm. Torsinya 160 Nm yang memuncak di 2.800-3.600 rpm. Angka ini lebih superior ketimbang Toyota Raize yang memiliki output 96,6 hp/140,2 Nm.

 

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x