Nissan Serena ePower Datang ke Indonesia Akhir Tahun Ini?

25 January 2023 | 5:00 pm | Indra Alfarisy

Selain Nissan Terra terbaru yang akan segera hadir, agenda Nissan di Indonesia ternyata masih panjang. Saat ini, produk mobil dengan penggerak listrik mereka yang ada adalah Nissan Kicks ePower dan Leav EV. Akhir tahun akan ada yang baru lagi.

Hal ini diungkap oleh Tan Kim Piauw, CEO PT Nissan Motor Distribution Indonesia. Meski ia tidak mengungkap apa produknya karena masih dalam tahap pembicaraan, tapi kami merasa pabrikan Jepang ini akan membawa Nissan Serena ePower dan mungkin X-Trail ePower. Ia juga mengungkapkan akan ada mobil full EV yang ikut dipasarkan.

Nissan Serena C28

“Kami berharap akhir tahun ini sudah ada model baru ePower yang masuk. Ada beberapa model yang sudah kami bicarakan. Tapi persisnya yang mana duluan nanti kami infokan. Paling tidak GIIAS (2023) sudah ada konfirmasi,” ungkap pak Tan.

Saat ditanya setertarik apa Nissan dengan pasar MPV di Indonesia, Tan menjawab, “Kami masih mendapatkan komitmen dari mereka, kalau semua segmen termasuk MPV masih mereka kembangkan untuk Indonesia,” ujarnya saat ditemui di Jakarta Utara (19/01/2023) lalu. “Sekarang kami punya Nissan Livina dan Serena, tentu ini nantinya akan ada pengembangan.”

Dan itulah yang membuat kami memperkirakan kalau Serena ePower adalah produk berikutnya dari Nissan di tahun ini.

Baca juga :  Mini Cooper S 2-Door Siap Dipasarkan Mulai Mei 2024

Interior Nissan Serena 2023

Nissan Serena ePower terbaru diperkenalkan di Jepang pada November 2022 lalu. Salah satu yang dikedepankan adalah teknologi hybrid ePower, selain kelegaan kabin. Mesin konvensional yang akan mengisi ulang baterai adalah empat silinder 1,4 liter. Total tenaga yang dihasilkan 163 hp dan 315 Nm.

Fitur yang tidak kalah penting adalah Nissan ProPilot yang memungkinkan pengendaraan otonomus mulai dari 40 km/jam di jalan tol. Selain itu, ada juga kemampuan bantu parkir ProPilot Park.

Selain versi ePower, Nissan Serena juga hadir dalam format mesin konvensional empat silinder berkapasitas 2,0 liter. Tenaganya 200 hp dengan torsi puncak 200 Nm. Keduanya dipadukan dengan transmisi CVT.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x