Nissan Terra 2023 Siap Debut di Indonesia, Apa Yang Baru?

20 January 2023 | 11:50 am | Indra Alfarisy

Jajaran SUV Nissan akan ketambahan produk baru dalam beberapa bulan ke depan. Nissan Indonesia akan segera mengumumkan kehadiran Nissan Terra 2023 berpenggerak 4×4 (4WD) kepada publik. Kami diberikan kesempatan untuk melihat langsung seperti apa SUV yang merupakan saingan Mitsubishi Pajero Sport ini.

New Nissan Terra

Tapi perlu diingat, penyegaran Nissan Terra 2023 lelbih bersifat facelift dan peningkatan fitur. Perubahan jelas terlihat di area muka berkat pemakaian grille yang melebar ke bawah serta bemper dan bentuk rumah foglam baru. Desain lampu depan juga diperbaharui dari bentuk dan teknologinya. Versi terbaru menggunakan empat pencahayaan LED. Dua untuk lampu dekat, sisanya lampu jauh.

Sementara dari samping, siluetnya masih mempertahankan yang lama. Atap lurus, fender lebar dengan garis desain yang minim sudut. Terlihat dinamis memang. Tapi sudah terlihat harus segera diperbaharui. Pelek yang digunakan juga baru dengan bentuk yang lebih tegas.

Nissan terra baru

Belakangnya juga terlihat ada perubahan. Lampu bentuk baru dengan pendaran LED plus, satu hal agak kurang pas menurut kami, garnish chrome di pintu bagasi. Spoiler bagasi masih serupa dengan sebelumnya.

Interior Berubah Banyak

Kabin Nissan Terra 2023 terlihat disegarkan dengan signifikan. Dashboard dibuat lebih sederhana dengan lapisan padded berwarna burgundy yang tampak mewah. Meski kami kalau boleh memilih, diwarnai hitam saja.

Dashboard Nissan Terra

Bentuk ventilasi AC tengah terlihat lebih tipis dan modern. Area monitor dibuat lebih luas dibanding sebelumnya. Dibawahnya, pengendali AC juga lebih terlihat mewah dan modern dengan jumlah kenop putar yang hanya dua. Sisanya tombol fisik dipadukan layar digital untuk informasi penggunaan AC.

Tiga baris kursi masih terbungkus dengan bahan kain, tidak ada balutan kulit di area ini. Sesuatu yang mungkin bagi sebagian orang akan terasa kurang. Tapi sebagai mobil yang mampu melibas medan offroad, ini sah-sah saja. Jok baris kedua bisa terlipat otomatis melalui tombol di depan, untuk memudahkan akses keluar masuk baris tiga. Jujur, ruang kabin Terra terasa luas. Baris ketiga juga bisa diandalkan untuk orang dewasa.

Mesin Masih Sama

Penggerak Nissan Terra baru ini masih sama seperti sebelumnya. Menggunakan mesin YD25DDTi empat silinder dengan kapasitas 2,5 liter. Daya maksimum mencapai 188 hp, dengan torsi 450 Nm. Untuk sementara, Nissan Indonesia hanya memperkenalkan versi Terra 4×4 dengan transmisi otomatis 7-speed.

Mesin Terra

Pengoperasian gerak 4WD ini juga bisa dilakukan saat mobil bergerak. Istilahnya Shift on the fly melalui tombol di dashboard. Makanya Anda tidak akan melihat tuas 4WD.

Sayang, waktu dan lokasi tidak memungkinkan kami untuk menjajal SUV bongsor ini. Harga resmi pun belum dibuka. Namun Nissan menyebutkan harganya berkisar antara Rp 725 juta hingga 745 jutaan. Nanti setelah peluncuran resmi, kami akan ulas lagi.

2 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x