Nissan Tetap Punya Optimisme di Indonesia

12 August 2023 | 9:00 am | Aldi Prihaditama

Seiring dengan penampilan Serena e-Power terbaru di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, PT Nissan Motor Distribution Indonesia juga mengungkapkan rencana masa depannya terkait pasar otomotif di Tanah Air.

Hal ini tentu tidak terlepas dari momen selebrasi Nissan yang kini memasuki usia ke-90 tahun di industri otomotif global. Sehingga brand ini selalu memiliki keinginan untuk berinovasi, salah satunya ialah melalui teknologi e-Power yang tersemat di beragam model kendaraannya.

Nama Nissan telah dikenal secara luas di Indonesia, bahkan sejak tahun 1960an. Di saat yang sama pun diiringi dengan sejumlah produk berlabel Datsun. Bisnisnya di Indonesia memang pernah mengalami situasi pasang dan surut. Namun, setidaknya merek ini tidak pernah ‘hengkang’ dari pasar lokal.

Di tengah gempuran teknologi elektrifikasi dari sederet brand otomotif di pasar Indonesia, Nissan sebenarnya sudah punya ‘amunisi’ sejak tahun 2010. Ya, teknologi Nissan e-Power itu. Apalagi sejak awal tahun ini, Nissan juga memperkenalkan tagline Elevate Excitement, yang mendukung mobilitas yang berkelanjutan.

“Elektrifikasi sebagai strategi inti, inovasi teknologi yang dikembangkan ditujukan agar dapat menghadirkan nilai-nilai tersendiri dalam kenikmatan berkendara dan memastikan pengalaman yang unik bagi penggunanya,” kata Evensius Go, Presiden Direktur PT Nissan Motor Distributor Indonesia.

Dengan membawa beberapa produk elektrifikasi di GIIAS 2023, Nissan menunjukkan bentuk dukungannya terhadap pemerintah Indonesia untuk pengurangan emisi karbon dan pencapaian lingkungan yang lebih hijau. Selain itu, untuk memantapkan laju bisnis, Nissan terus mengoptimalkan layanan purna jual kendaraan terhadap para konsumen loyalnya.

Baca juga :  Honda Bertengger di Podium GP F1 Britania Raya

Di awal tahun ini saja, diperkenalkan janji layanan after-sales yang diberikan kepada pelanggan yang disebut ‘Trust Nissan’. Layanan ini disiapkan agar pelanggan Nissan dapat berkendara tanpa rasa khawatir setiap saat.

Bahkan ketika kami singgung mengenai rencana membawa produk e-Power baru lainnya di waktu mendatang, PT Nissan Motor Distributor Indonesia tidak menampiknya. Hal ini menjadi sinyal bahwa Nissan tetap punya optimisme di pasar otomotif Tanah Air. Jadi bukan tidak mungkin nanti bakal hadir Nissan X-Trail e-Power…

3 3 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x