Nostalgia Jalur Da90’s, Reka Ulang Pergaulan Jalan Dago

27 November 2023 | 7:30 pm | Aldi Prihaditama

Aktivitas yang diadakan oleh Group Otomotif 1990 tidak selalu berlangsung di Jakarta saja. Sebab akhir pekan silam diadakan acara Nostalgia Jalur Da90’s di Jalan Dago, Bandung, Jawa Barat, pada 26 November 2023.

Hadirkan memori indah di Jalan Dago

Acara yang diresmikan langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, di Taman Radio, Dago, Bandung. Nostalgia Jalur Da90’s berhasil menghidupkan kembali memori indah era 1990an, menarik perhatian dan pujian dari berbagai generasi.

Pembukaan acara oleh Pemerintah Jawa Barat menandai pentingnya acara ini dalam mempromosikan budaya dan sejarah otomotif daerah. Kehadiran dan dukungan tersebut menegaskan komitmen bersama untuk melestarikan warisan budaya sambil mendorong pariwisata di kawasan ini.

Display aneka mobil masa lalu

Group Otomotif 1990 berkomitmen untuk menghidupkan kembali dan memelihara semangat dari masa tersebut. Group Otomotif 1990 berusaha menjembatani masa lalu dengan masa kini, dengan harapan membangkitkan rasa nostalgia sambil menyoroti kemajuan dan perkembangan zaman.

Taman Radio, Dago, dipilih karena nilai historisnya yang telah menjadi ikon kawasan Dago di era 1990an. Display aneka kendaraan masa lalu, menambah semarak acara. Ditambah penampilan musik akustik dan berbagai aneka kuliner menjadi daya tarik tersendiri.

Suasana otentik jalur Dago

Peserta dari Group Otomotif 1990 dan sejumlah komunitas motor yang menampilkan bermacam kendaraan dan gaya hidup dari era tersebut, turut membawa suasana otentik di jalur Jalan Dago, Bandung.

Baca juga :  Arista Serahkan Mesin Buat SMKN 1 Bangkinang

Kesuksesan acara ini mendorong Group Otomotif 1990 untuk merencanakan acara serupa di berbagai kota di Indonesia, dengan Bandung sebagai titik awal, sebab memiliki kekayaan dalam sejarah budaya, kreatif dan otomotif yang kuat.

“Kami berterima kasih kepada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat atas dukungannya. Acara Nostalgia Jalur Da90’s adalah simbol dari era yang membentuk banyak dari kita, dan kami bersemangat untuk membawa ini ke lebih banyak kota di Indonesia,” tukas Ivan Karniawan, co-founder Group Otomotif 1990.

“Jawa Barat, sebagai salah satu pusat kebudayaan di Indonesia, selalu mendukung inisiatif yang merayakan warisan budaya kita. Acara ini adalah contoh nyata bagaimana kita bisa mengenang semua kenangan indah,” sambut Benny Bachtiar, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat.

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x