Nuansa Kalcer Jepang di IMX 2024 Surabaya Pop Up Little Tokyo

30 March 2024 | 6:01 pm | Aldi Prihaditama

Jelang hari raya Lebaran, rangkaian Roadshow Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX) 2024 menyambangi kota Surabaya, Jawa Timur. Kali ini IMX mengangkat tema ‘Pop Up Little Tokyo’, yang berlangsung pada 30 Maret 2024, di Tamo Venue, CitraLand, Surabaya.

Kota Surabaya sudah berkontribusi terhadap perkembangan modifikasi skala nasional, dan telah melahirkan banyak kreator modifikasi berbakat. Terlebih lagi, Surabaya kerap menjadi trendsetter modifikasi yang proper di wilayah Indonesia bagian Timur.

Salah satu sajian utama dari Pop Up Little Tokyo adalah hadirnya Nissan GT-R NISMO GT3. Mobil balap endurance kelas GT3 tersebut merupakan mobil yang mendapat full development oleh tuner internal Nissan Motorsport (NISMO). Nissan GT-R NISMO GT3 juga sudah terjun di sejumlah seri balapan resmi.

Suguhan acara layaknya galeri eksebisi

Konsep acara Road to IMX 2024 Surabaya menghadirkan sebuah suguhan baru dengan layout menyerupai galeri eksibisi. Pengunjung dapat bergantian mengeksplorasi ruang pamer dengan penampilan dari enam unit mobil modifikasi.

Para produsen aftermarket juga meramaikan acara ini dengan membawa demo car unggulannya. Wetshine menampilkan Nissan Fairlady 350Z. Mobil cabriolet ini sudah mendapat repaint treatment mirip seperti baru, plus lapisan coating Premium Spray Wax. Upgrade lainnya ialah penggunaan velg Rays Engineering TE37 yang dibalut ban Yokohama Advan Series, termasuk aki buatan Supreme.

Baca juga :  Nissan Perlihatkan Jalur Produksi Baterai Solid-state di Jepang

Sedangkan Saber Industries menampilkan Mitsubishi Lancer Evo IX MR milik Vincent Margonoto, usai dipajang di event Osaka Auto Messe 2024 beberapa waktu lalu. Mobil ini disambut meriah setelah menempuh perjalanan laut yang panjang.

Pertemuan bagi pelaku industri otomotif

Produsen velg aftermarket, Turbo Bastard Wheel (TBW), membawa Honda CR-X sebagai penggoda mata pengunjung Road to IMX 2024 Surabaya Pop Up Little Tokyo. Tak ketinggalan, Mazda RX-7 FD LB Super Silhouette milik Arief Muhammad yang akan mengisi area booth Penta Prima Paint.

“Di tengah bulan Ramadan, Road To IMX 2024 di Surabaya menjadi pusat pertemuan bagi para pelaku industri otomotif, terutama modifikasi, di Surabaya. Para pengunjung dapat berkumpul, sambil menghabiskan waktu untuk menanti berbuka puasa,” ujar Andre Mulyadi, Founder NMAA.

5 2 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x