Nyaris Tak Terdengar, Toyota Beri Penyegaran Pada Corolla Altis

5 October 2023 | 8:20 pm | Aldi Prihaditama

Corolla telah menjadi salah satu produk kebanggaan Toyota sejak tahun 1966. Bisa jadi nama Corolla dikenal oleh sebagian besar konsumen dunia, selain Land Cruiser dan Hilux. Di Indonesia, segmen kendaraan medium sedan memang berada di balik bayang-bayang segmen kendaraan MPV maupun SUV. Namun, bukan berarti Corolla tidak bisa ‘survive’ di Tanah Air.

Itulah sebabnya, PT Toyota-Astra Motor (TAM) berkomitmen untuk terus mengawal Corolla di pasar medium sedan. Tahun ini, hadir Toyota Corolla Altis yang tampil lebih elegan dan memiliki penyempurnaan di beberapa aspek. Tersedia dalam dua pilihan New Corolla Altis, yaitu 1.8 V CVT dan 1.8 HEV CVT.

Muka Lebih Sporty

New Corolla Altis sendiri dibangun di atas platform TNGA, yang telah dipakai sejak Corolla generasi ke-12 di Indonesia pada tahun 2019 silam. Altis tampak lebih dinamis dengan perubahan pada grill bawah. Bilah horizontal berubah jadi motif jaring bergaya sporty.

Velg 17 inci sekarang berdesain baru. Untuk pilihan laburan cat bodi, terdapat tiga pilihan warna yang terdiri dari Celestite Gray Metallic, Platinum White Pearl Mica dan Attitude Black Mica.

Kabinnya kini diberikan head unit berukuran 9-inci. Berlaku untuk varian 1.8 V CVT dan 1.8 HEV CVT. Sistemnya sudah terintegrasi dengan enam speaker, AM/FM, Bluetooth dan Wifi, NFC (Khusus V), Voice Command, Wireless Apple CarPlay dan Android Auto.

Baca juga :  Suzuki India Capai Jumlah Produksi 30 Juta Unit

Penambahan Fitur Untuk T Intouch

Multi Information Display (MID) berukuran 12.3 inci dilengkapi tiga opsi interface yaitu Casual, Smart dan Sporty. Tak ketinggalan ada tiga slot USB-C yang dapat dimanfaatkan saat berkendara.

Fitur T Intouch memastikan pengguna dapat terhubung dengan layanan berbasis digital lewat aplikasi mTOYOTA. Terdapat dua kategori layanan, yakni Safety & Convenience dan Peace of Mind. Toyota melakukan penambahan fitur baru T Intouch yaitu Time Fencing, Speed Alert, Idle Alert, Guest Driver Alert, Driving Report serta Safe Driving Reward.

Toyota New Corolla Altis ini sudah dapat dibeli di showroom Toyota, dengan harga mulai dari Rp 566,7 juta untuk varian 1.8 V CVT dan mulai dari Rp 620,1 juta untuk varian 1.8 HEV CVT. Harga tersebut berstatus on-the-road DKI Jakarta.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x