One Ride 2024 di Indonesia Cetak Rekor MURI

25 September 2024 | 10:00 am | Aldi Prihaditama

Tanggal 22 September 2024 merupakan hari yang spesial bagi Royal Enfield. Sebab kegiatan ‘One Ride’ serentak diramaikan oleh komunitas global Royal Enfield, untuk merayakan semangat Pure Motorcycling. Kegiatan ‘One Ride’ diperkenalkan pada tahun 2011, untuk merayakan semangat para pengendara Royal Enfield.

‘One Ride’ diadakan secara global di 43 negara. Di wilayah Asia Pasifik, ‘One Ride’ edisi ke-13 diikuti oleh lebih dari enam ribu pengendara dari 12 negara, di mana para penggemar Royal Enfield berkendara bersama, merayakan persahabatan dan persaudaraan.

Di Indonesia, kegiatan ‘One Ride’ berhasil mencetak rekor MURI yaitu ‘Konvoi Motor Besar Satu Merek secara Serentak di Lokasi Terbanyak, di mana lebih dari 1.000 pengendara turut berpartisipasi di 8 kota, yakni Jakarta, Semarang, Solo, Cirebon, Bandung, Bali, Yogyakarta dan Surabaya. Para peserta ‘One Ride’ di Indonesia yang berasal dari beragam jenjang usia dan latar belakang.

Mengedepankan berkendara aman

Sejalan dengan tema ‘One Ride’ tahun ini, ‘Be Bold, Be Seen, Be One’, para pengendara sepeda motor Royal Enfield di Indonesia mengedepankan berkendara dengan aman sambil mewujudkan jiwa ‘Pure Motorcycling’ khas Royal Enfield.

‘One Ride’ adalah kegiatan riding dengan tujuan baik terbesar di India. Para penggemar sepeda motor dari segala usia, berbagai wilayah dan identitas sosial, berkumpul untuk kegiatan riding yang sangat unik. Kegiatan ini mengajak para pengendara untuk semakin berfokus pada penggunaan helm dan personifikasi khas mereka.

Baca juga :  Bikin Pabrik Baterai, Wuling Motors Perkuat Tajinya di Pasar Indonesia

One Ride terutama menawarkan komunitas global pengendara Royal Enfield kesempatan berkumpul dan berkendara bersama selama satu hari. Sekaligus mengajak para pengendara untuk menjadi agen perubahan.

Di Indonesia malah pecahkan rekor MURI

Selama beberapa tahun terakhir, Royal Enfield telah melakukan upaya signifikan dalam mengajak para pengendara untuk berkendara dengan penuh tanggung jawab. Hal ini adalah bagian dari program Royal Enfield dalam mempromosikan Responsible Travel. Bekerja sama dengan komunitas global, di lokasi-lokasi yang sering dikunjungi oleh para pengendara.

Tahun ini, ‘One Ride’ memecahkan rekor partisipasi 41,730 pengendara dari 66 negara secara global, dan juga mencetak rekor MURI di Indonesia. Royal Enfield mengadakan ‘One Ride’ dengan semangat yang sama di berbagai negara termasuk Argentina, Kolombia, Spanyol, Meksiko, Peru, Chile, Ekuador, Prancis, Uruguay, Kosta Rika, Indonesia, Inggris, Australia, Korea, Jepang, Singapura, Kamboja, Thailand, Brazil, Dubai, Filipina, Italia, dan Jerman.

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x