Optimisme Chery di Asia Tenggara Melalui Omoda E5

4 January 2024 | 2:25 pm | Aldi Prihaditama

Pertumbuhan pasar kendaraan yang memiliki energi terbarukan terus menggeliat. Tidak terkecuali di kawasan Asia Tenggara. Hal ini tentu saja terkait dengan adanya perkembangan ekonomi, sejumlah kebijakan baru, serta industri otomotif yang meminimalisir konsumsi karbon dan emisi. Chery ingin menjadi bagian dari solusi global, dengan menghadirkan teknologi kendaraan energi terbarukan yakni kendaraan Listrik (EV).

Perhatian Chery untuk pasar kendaraan energi terbarukan, salah satunya difokuskan pada kawasan Asia Tenggara. Chery melihat keoptimisan negara di wilayah Asia Tenggara untuk menggunakan kendaraan listrik. Hal ini juga ditunjukkan melalui dukungan para pejabat negara kepada Chery, yang berkomitmen untuk menyediakan kendaraan listrik terbaik bagi para konsumen otomotif.

Di Indonesia, Chery telah menandatangani kontrak strategis dengan Kementerian Perindustrian di Indonesia. Dukungan pemerintah Indonesia terhadap Chery tersebut ditunjukkan dengan kehadiran Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, pada seremonial produksi perdana kendaraan listrik Chery Omoda E5.

Bahkan Menteri Airlangga melalui staf khususnya melakukan pemesanan untuk 12 unit Chery Omoda E5. Bahkan salah satu negara Asia Tenggara lainnya, yaitu Malaysia, melalui Kementerian Perdagangan Internasional dan Industri, juga menyatakan dukungan strategis yang kuat untuk pengembangan Omoda dan penerapan energi baru di Malaysia.

Kontribusi Chery untuk Industri EV Tanah Air

Efisiensi energi dan pengurangan emisi menjadi beberapa agenda utama di Indonesia. Sehingga pemerintah pun tergerak untuk mempercepat implementasi, termasuk menerbitkan berbagai kebijakan yang relevan. Chery memanfaatkan kebijakan mengenai kendaraan energi baru ini akan memperkuat kesempatan masuknya kendaraan energi baru. Dalam hal ini ialah Omoda E5.

Baca juga :  Mungkinkah Bakal Ada Mitusbishi XForce Varian Baru?

Chery menanggapi agenda pemerintah dengan cepat, dengan menghadirkan kendaraan listrik yang sesuai dengan perkembangan kehidupan masyarakat Indonesia.

Chery telah menandatangani perjanjian investasi dan lokalisasi produk. Kesepakatan dengan Kementerian Perindustrian Indonesia ini akan membuka jalan bagi rencana Chery membangun membangun pusat produksi Omoda E5. Selain itu, secara bertahap Chery juga akan memperkenalkan fasilitas pendukung kendaraan listrik di Indonesia.

Dengan dukungan antusias dari Indonesia dan negara lain di kawasan Asia Tenggara, maka Chery optimis untuk membangun pondasi kuat dalam menyediakan berbagai model EV, dimulai dengan Omoda E5.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x