Outlander Sport EV Disiapkan, Pengujian Mitsubishi Xpander HEV Sedang Berjalan?

22 November 2023 | 6:50 am | Indra Alfarisy

Pabrikan Mitsubishi sepertinya sedang kejar target untuk mengeluarkan mobil baru dengan teknologi elektrifikasi. Salah satu yang menarik adalah SUV seukuran Outlander Sport, yang berpenggerak listrik sepenuhnya. Meskipun bukan murni bikinan sendiri, tapi ini dinilai sebgai langkah yang signifikan.

SUV ini akan berbagi basis dengan mobil listrik Renault Renault Megane E-Tech. Hal tersebut dimungkinkan karena Mitsubishi yang sahamnya dikuasai Nissan, adalah bagian dari aliansi Renault-Nissan. dikutip dari media Drive, pembuatannya akan dilakukan di pabrik mereka di Perancis. Diperkirakan, EV ini akan mulai dipasarkan tahun 2025 mendatang.

Yang belum diketahui adalah, apakah Outlander Sport EV ini akan memiliki desain sendiri, atau sekedar ganti logo dari Renault ke Mitsubishi. Praktek rebadge ini juga sudah berjalan. Dimana Renault Captur SUV ganti logo jadi Mitsubishi ASX untuk pasar Eropa. Di kelas hatchback, Renault Clio diganti nama jadi Mitsubishi Colt.

Mobil Misterius di Karawang

Mitsubishi Xpander Cross 2023

Beberapa hari lalu, sumber kami mengatakan Mitsubishi sedang menguji mobil baru di wilayah Jawa Barat. Meski ia tidak mau menyebutkan mobilnya, tapi kami memperkirakan mereka sedang menguji Mitsubishi Xpander berpenggerak hybrid.

Hal ini kami simpulkan karena sejalan dengan rencana jangka menengah yang disampaikan Mitsubishi bulan maret 2023 lalu. Di dalamnya, jelas dikatakan Mitsubishi Xpander HEV (Hybrid Electric Vehicle) akan diperkenalkan 2024. Jujur, kami sangat menantikan kehadiran Xpander dengan elektrifikasi ini.

Baca juga :  Hyundai Before Service Layani Semua Merek Mobil di IIMS 2024

Kenapa? Karena Low MPV tersebut akan jadi ‘game changer’ lagi di kelasnya, meski spesifikasi dan harganya belum diketahui. Yang pasti, kompetitornya juga tidak akan tinggal diam. Persaingan di kelas MPV akan makin seru sepertinya, tahun depan.

4.7 3 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x