Pecah Rekor di Indonesia Diecast Expo 2023

30 October 2023 | 8:12 pm | Aldi Prihaditama

Tahun ini, gelaran Indonesia Diecast Expo (IDE) telah tampil sebanyak 10 kali. Wajar saja jika dari tahun ke tahun begitu banyak yang menantikan pameran mainan dan miniatur ini. Selain sebagai event yang mengakomodir hobi mainan dan miniatur, acara ini juga menjadi momen yang begitu spesial. Bukan karena ada transaksi bisnis yang begitu meriah, namun juga hadir barang-barang spektakuler.

Berbekal pengalaman seru di event IDE 2022 silam, kami sengaja untuk ‘mangkal’ selama dua hari (28 dan 29 Oktober 2023), untuk merasakan keseruan berada di acara tahun ini. Benar saja, di pagi hari pada hari pertama, sebelum pintu dibuka, pengunjung sudah rela antre selama sekitar satu jam. Mengapa? Karena bagi 2.500 pengunjung pertama di setiap hari, bisa mendapatkan diecast buatan Hot Wheels secara gratis.

Dua kali lelang event model

Selain itu, ada unit lain yang ditunggu oleh para penyuka diecast, khususnya yang berskala 1:64, yakni produk keluaran Mini GT. Kali ini mobil yang dibuat miniaturnya ialah Nissan Silvia milik Garasi Drift dan hanya dibuat dalam unit yang terbatas. Antrean untuk menuju loket booth Mini GT pun mengular sampai area lain.

Kemudian ada event model khusus IDE X 2023 berupa Nissan Skyline GT-R R34 yang hanya ada 200 unit saja. Khusus untuk nomor urut 200 dilelang pada hari pertama dan nomor 1 pada hari kedua. Acara lelang pun berlangsung luar biasa, untuk unit nomor urut 200 berhasil menyentuh angka Rp 34 juta. Sedangkan unit nomor unit 1 menembus angka Rp 83 juta! Benar-benar menjadi rekor dalam gelaran Indonesia Diecast Expo sepanjang sejarah.

Baca juga :  Cari Mobil Baru di GIIAS 2024? Simak Promo Spesial Hyundai

Pengunjung lebih dari 14 ribu orang

“Event IDE tahun ini berlangsung dengan sukses, dengan jumlah pengunjung lebih dari 14 ribu. Bahkan sekitar 50 orang di antaranya adalah pengunjung dari negara di luar Indonesia yang sengaja ingin hadir di IDE 2023. Hal ini membuktikan bahwa acara sangat dinantikan oleh begitu banyak pecinta diecast dan masyarakat yang antusias terhadap event ini,” tukas Arya Lembana, selaku Ketua Penyelenggara IDE 2023.

Partisipan IDE 2023 juga terdiri dari beberapa kategori dan tersebar memadati semua area Hall 8, ICE BSD, Tangerang. “Tenant yang turut meramaikan terdiri dari 88 seller, 34 brand, dan ikut dimeriahkan oleh 22 komunitas,” tutup pria berkacamata ini.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x