Pelatihan Tenaga Pengemudi Wuling Air ev Jelang KTT G20

8 November 2022 | 2:30 pm | Aldi Prihaditama

Melanjutkan persiapan Wuling Air ev sebagai partner mobilitas ramah lingkungan di ajang KTT G20, Wuling mengadakan pelatihan kepada 300 tenaga pengemudi pada 4-7 November 2022 di Pool Wuling Jimbaran, Bali.

Wuling Motors turut serta menyukseskan perhelatan KTT G20 di Nusa Dua, Bali melalui 300 unit Air ev yang akan mendukung mobilitas delegasi G20 dan organisasi internasional selama pada tanggal 15-16 November 2022 mendatang. Seluruh unit Air ev tersebut sebelumnya diangkut dari fasilitas pabrik Wuling di Cikarang dan melalui perjalanan laut hingga tiba di Pelabuhan Tanjung Benoa, Bali pada 1 November lalu.

Sedangkan serah terima secara simbolis telah dilakukan oleh Wuling kepada Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia di Senayan, Jakarta pada 26 Oktober 2022 silam. Setelah tiba di Tanjung Benoa, seluruh unit Air ev untuk KTT G20 tersebut dikirim menuju Wuling Pool Jimbaran untuk persiapan akhir, sebelum nantinya akan digunakan untuk mendukung kegiatan KTT G20.

Wuling persiapkan sumber daya manusia untuk mendukung KTT G20

Seluruh tenaga pengemudi yang terlibat pada KTT G20, diberikan pengenalan dasar terhadap Air ev, teori penggunaan, hingga praktik berkendara di berbagai situasi dan kondisi jalanan. Materi pemaparan serta pelatihan berkendara diberikan langsung oleh tenaga ahli dari Wuling kepada tenaga pengemudi untuk mempersiapkan setiap personil dalam melayani mobilitas delegasi dan partisipan selama KTT G20 berlangsung.

“Melanjutkan dukungan penuh sebagai Official Car Partner pada ajang KTT G20 di mendatang, kami turut membekali dan mempersiapkan sumber daya manusia yang menjadi tenaga pengemudi Air ev yang akan menjadi garda terdepan. Hal ini dilakukan agar jalannya mobilitas delegasi dan peserta konferensi internasional ini dapat berlangsung lancar dan baik,” kata Dian Asmahani, selaku Brand and Marketing Director Wuling Motors.

Lebih lanjut, Wuling juga berpartisipasi dalam kegiatan Touring Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai, dari Jakarta menuju Bali, yang dimulai pada tanggal 7 November 2022 lalu. Direncanakan perjalanan ini akan menempuh jarak 1.250 kilometer. Aktivitas ini juga merupakan wujud komitmen Wuling dalam rangka menghadirkan mobilitas ramah lingkungan bagi Indonesia yang lebih hijau di masa depan dan menjadi bagian untuk mendukung percepatan elektrifikasi kendaraan dari pemerintah.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x