Penampilan Yamaha YZF-R25 2023 Pikat Para Rider Pemula Malaysia 

2 April 2023 | 12:00 pm | Rizky Dermawan

Setelah diluncurkan di Indonesia, kini giliran Malaysia yang kebagian jatah Yamaha YZF-R25. Sportsbike buatan brand berlogo Garpu Tala sejak dahulu memang digemari di Malaysia. Salah satu contohnya yakni Yamaha TZM.

Meskipun tak semacet dan sesemrawut Jakarta, namun lalu lintas di kota besar seperti Kuala Lumpur terbilang cukup padat.

R25 Malaysia

Sportsbike pemula kelas 250 cc seperti Yamaha YZF-R25 pun laris manis sebagai kendaraan harian di tengah kemacetan dalam kota. Selain jadi bagian dari trend dan gaya hidup kaum urban mapan berusia muda di Malaysia, terutama di KL tentunya.

Tampilan yang kental dengan aura ala MotoGP pun membuat YZF-R25 begitu digandrungi para anak gaul KL. Perpaduan desain serta teknologi dari R7 dan R1 yang disematkan pada R25 pun terbukti manjur memikat konsumen. Big bike? Tentu saja tetap banyak berseliweran di KL dan sejumlah kota lainnya saat akhir pekan.

Warna Baru Yang Memikat

Terdapat pilihan warna baru yang cukup memikat. Midnight Star yang dominan dengan nuansa hitam memiliki aura macho yang kental.

Racing Blue dengan sapuan warna biru khas Yamaha sama seperti yang terdapat pada R7, R1, serta model R6 yang baru saja dipensiunkan.

Yamaha YZF-R25

Sedangkan livery warna Deep Purple Metallic dengan gradasi ungu berkilau mengingatkan pada gaya kemasan sportsbike Yamaha era ’80an dan ’90an. Ini adalah warna baru yang diperkenalkan pertama pada R25 di Jepang.

Baca juga :  Seberapa Penting Penjualan Mobil Satu Juta Unit Pertahun?

Tak Ada Perubahan Spek Performa

Pada frame terpasang sebongkah mesin 2-silinder paralel 249cc, DOHC, fuel injection dengan pendingin radiator. Penerus daya tetap menggunakan transmisi manual 6-speed dengan kopling

Output tenaga sebesar 35 hp dicapai pada 12.000 rpm. Sedangkan torsi maksimum 23 Nm dikail pada putaran mesin cukup tinggi yakni 10.000 rpm. Spek performa mesin tak ada perubahan dari model terdahulu.

Untuk konsumen Malaysia, yang dipasarkan adalah versi ABS.

Harga Di Malaysia Tak Berubah

Yamaha YZF-R25 dipasarkan di Malaysia via Hong Leong Yamaha Motor (HLYM), selaku APM sepeda motor Yamaha di Malaysia.

Yamaha R25 ungu

Perihal harga jual, tak ada perubahan alias masih sama seperti harga model tahun lalu. Para konsumen Malaysia dapat menebusnya mulai dari 22.998 ringgit Malaysia yang kurang lebih setara Rp 78 jutaan. Bahkan untuk setiap pembelian akan mendapat bonus disc lock.

Begitu ada bocoran R25 bakal dipasarkan, daftar inden dari para member Yamaha YZF-R25 Club Malaysia pun membanjir. Itu baru dari member club saja, belum ditambah dengan para konsumen umum.

Sementara di Indonesia, Yamaha membanderol YZF-R25 model tahun 2023 mulai dari Rp 61,66 juta untuk versi standard (non-ABS) hingga 70 jutaan untuk versi WGP 60th Anniversary.

 

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x