Penasaran Harga BBM Termurah di Dunia? Ini Deretan Negaranya

26 September 2022 | 2:07 pm | Aldi Prihaditama

Ternyata ada beberapa negara dengan harga BBM yang amat terjangkau.

Setelah beberapa hari lalu kami membeberkan beberapa negara di dunia yang memiliki banderol bensin termahal untuk per liternya, maka kini ada 10 negara di dunia yang dinilai memiliki harga BBM termurah. Kami merangkumnya dari beberapa sumber dengan data per bulan Agustus 2022, jadi mungkin saja kini mulai ada sedikit perubahan. Oya, jangan kaget jika kami membuat urutannya dari 10 hingga 1…

Malaysia

Malaysia ternyata masuk dalam 10 negara dengan harga BBM termurah di dunia. Harga BBM di Negeri Jiran itu berada di angka Rp 6.794 per liter untuk RON 95.

Nigeria

Nigeria merupakan negara yang terletak di Afrika Barat juga termasuk dalam 10 negara dengan harga BBM termurah di dunia. Negara berpenduduk sekitar 206,1 juta tersebut berada di angka Rp 6.699 per liter untuk RON 95.

Kazakhstan

Kazakhstan menempati peringkat kedelapan di dunia dengan mematok harga bensin di angka Rp6.550 per liter untuk RON 95. Negara yang berada di wilayah Eropa Timur ini memiliki harga jauh lebih murah dibandingkan Indonesia.

Turkmenistan

Negara yang terletak di Asia Tengah yakni Turkmenistan ternyata masuk dalam 10 negara dengan harga termurah di dunia. Negara yang merdeka ini memiliki harga Rp 6.373 per liter untuk bensin RON 95.

Baca juga :  Program RAYA, Layani Konsumen Yamaha Selama Mudik

Angola

Negara Afrika berikutnya yang juga menempati 10 besar dengan harga BBM termurah di dunia yakni Angola. Negara yang berada di Afrika Selatan ini mematok harga bensin senilai Rp 5.553 per liter untuk tipe RON 95.

Kuwait

Kuwait yang masih disebut sebagai negara penghasil minyak terbesar di dunia juga masuk dalam 10 negara dengan harga BBM termurah. Negara berpenduduk sekitar 4,2 juta jiwa ini memiliki harga Rp 5.071 per liter untuk bensin RON 95.

Aljazair

Negara Afrika berikutnya yang memiliki harga BBM termurah di dunia adalah Aljazair. Negara ini memberi harga BBM di angka Rp 4.873 per liter untuk RON 95.

Iran

Iran merupakan satu-satunya negara di Asia yang memiliki harga BBM termurah. Negara dengan jumlah penduduk 83,99 juta jiwa ini mematok harga Rp 795 per liter untuk RON 95.

Libya

Negara Afrika selanjutnya adalah Libya. Negara ini memiliki harga bensin RON 95 di angka Rp 451 per liter. Harga tersebut membuat Libya sebagai negara yang mematok harga BBM termurah di benua Afrika.

Venezuela

Harga BBM termurah sejagat dipegang oleh negara yang terletak di Amerika Selatan, yaitu Venezuela. Negara ini mematok harga sebesar Rp 330,4 per liter untuk RON 95. Sepertinya harga ini lebih murah ketimbang air mineral kemasan gelas di Indonesia ya…

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x