Penjualan Ritel Daihatsu Bertahan di Posisi 2 Selama Tahun 2022

12 January 2023 | 1:45 pm | Rizky Dermawan

Pencapaian positif kembali diraih Daihatsu dalam menutup tahun 2022 lalu. Melalui data penjualan periode Januari–Desember 2022, penjualan ritel Daihatsu tercatat 188.660 unit. Naik 24,9 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2021 lalu yang berjumlah 151.107 unit.

Secara volume dan kontribusi model, penjualan ritel Daihatsu selama tahun 2022 tetap didominasi oleh top 3 model Daihatsu. Seperti Sigra sebanyak 47.066 unit, berkontribusi sekitar 24,9 persen. Diikuti Gran Max PU (Pick Up) sebanyak 45.617 unit (24,2 persen); dan Xenia dengan 23.966 unit (12,7 persen).

“Terima kasih atas kepercayaan masyarakat Indonesia, sehingga Daihatsu dapat menutup tahun 2022 dengan raihan positif. Kami optimis, capaian ini juga dapat mempertahankan Daihatsu di posisi nomor dua pasar otomotif Indonesia. Sekaligus mencatat capaian market share tertinggi dalam sejarah Daihatsu di Indonesia,” ujar Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & CR Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).

Xenia Tebar Pujian

Meskipun hanya berkontibusi sebanyak 12,7 persen, namun Daihatsu Xenia masih menjadi MPV tujuh penumpang terbaik bagi konsumen Daihatsu. ‘Mobil Sejuta Umat’ ini hadir dengan dua pilihan mesin 1.3L dan 1.5L, ditambah transmisi CVT untuk akselerasi yang halus, dan juga efisiensi bahan bakar yang optimal.

Daihatsu Xenia diklaim memiliki area kabin dan bagasi luas. Didukung tiga baris kursi fleksibel. Jok ini bisa disesuaikan menjadi sofa mode, untuk memaksimalkan kenyamanan dalam perjalanan jauh.

Baca juga :  Citroën C3 Aircross Suguhkan Kenyamanan Khas Prancis

Ditambah dukungan fitur tertinggi dan pertama di kelasnya yang terdapat pada varian A.S.A (Advanced Safety Assist). Dilengkapi sensor pada stereo camera kaca depan yang dapat mendeteksi objek di depan mobil. Sistem ini lalu memberikan peringatan jika mobil dalam potensi bahaya.

Melalui A.S.A, Xenia memiliki enam fungsi keselamatan yaitu Pre-Collision Warning, Pre-Collision Braking, Pedal Misoperation Control, Front Departure Alert, Lane Departure Warning, dan Lane Departure Prevention.

Tak sampai situ, Daihatsu Xenia juga dilengkapi ABS (Antilock Brake System), EBD (Electronic Brakeforce Distribution), ESS (Emergency Stop Signal), Dual Airbag, Auto Door Lock yang ada pada seluruh varian.

HSA (Hill Start Assist), dan VSC (Vehicle Stability Control) mulai pada varian X dengan transmisi CVT, serta berbagai fitur keamanan seperti Immobilizer, Window Jam Protection, dan Rear parking Camera 360 Around View Monitor pada beberapa varian untuk membantu visibilitas saat bermanuver mundur.

 

 

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x