PERIKLINDO Electric Vehicle Show 2023 Siap Digelar 17 Mei 2023

6 May 2023 | 6:53 pm | Rizky Dermawan

Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (PERIKLINDO) bersama Dyandra Promosindo siap menggelar perhelatan PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS), pada 17–21 Mei 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Ketua Umum PERIKLINDO Moeldoko menjelaskan jika pihaknya sangat bersemangat menyelenggarakan PERIKLINDO Electric Vehicle Show yang kedua kalinya. Pameran ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada konsumen untuk melihat secara langsung berbagai fitur dan keunggulan kendaraan listrik.

“PERIKLINDO hadir untuk menjaga dan meningkatkan antusiasme masyarakat serta produsen kendaraan listrik tanah air untuk dapat bergerak secara simultan terhadap percepatan konsumsi kendaraan listrik,” tegasnya.

Diketahui, PERIKLINDO telah melakukan beragam kolaborasi dan kerjasama strategis dengan seluruh elemen ekosistem kendaraan listrik tanah air selama beberapa tahun terakhir, pada PEVS 2023 PERIKLINDO telah mempersiapkan berbagai pilihan kendaraan listrik ramah lingkungan bagi konsumen di Indonesia dengan ragam yang lebih variatif.

Sementara dari sisi penyelenggara, Presiden Direktur Dyandra Promosindo Daswar Marpaung menyampaikan, “PEVS 2023 tidak hanya kemeriahan pameran otomotif kendaraan listrik. Kami juga fokus terhadap bisnis yang diimplementasikan melalui rangkaian acara B2C, B2B, Seminar Talkshow hingga B2G. Kami berharap PEVS 2023 dapat dimaksimalkan oleh seluruh peserta sebagai ajang promosi dan pengenalan produk, edukasi, serta dapat menjadi ruang temu bisnis bagi para pelaku industri kendaraan listrik untuk saling erat mengawal perkembangan industri kendaraan listrik” ujar Daswar Marpaung.

Baca juga :  Toyota Sebar Jaringan Charging Spot di Banyak Titik Strategis

PEVS 17-21 Mei 2023 akan diikuti oleh BMW, DFSK, KEVCBU, MAB, MG, Prestige serta Wuling untuk roda empat. Sedangkan Bene E-Bike, Benelli, Davigo, Gesits, Kymco Ionex, Rakata, Saige, Selis, Smart by untuk roda dua. Kategori industri pendukung hadir ABC Lithium, Birubatt, FAST, Gramedia, Honda E-Power, Motoriz, Musashi, Proteksindo, Tanva New Energy, Tianneng Battery, Venom, Voltron, Von Dutch, Wanhu Mechanical and Electrical Products.

Wuling juga menyiapkan booth dengan nuansa clean, modern dan berteknologi tinggi. Produsen Air ev ini akan menghadirkan 8 unit dan 6 diantaranya yaitu 2 unit Air ev, dan 4 unit Air ev custom. Adapula EV Education Corner dan Wuling for Indonesia Corner untuk meningkatkan edukasi elektrifikasi kepada masyarakat Indonesia.

Untuk brand MG kembali akan membawa produk lineup MG 4 EV, dan terakhir produsen kendaraan listrik tanah air, MAB akan menghadirkan terobosan baru dengan meluncurkan mobil double cabin di PEVS.

MAB juga akan meluncurkan unit product roda 2 dan roda 3 yang bekerja sama dengan perusahaan Jepang serta final prototipe ‘Metropod’ yang merupakan angkot listrik sebagai alat transportasi alternatif masa depan.

PEVS 2023 juga didukung oleh perusahaan BUMN, yakni Perusahaan Listrik Negara (PLN) sebagai Sponsor, Mandiri Tunas Finance (MTF) sebagai Official Leasing Partner serta didukung oleh PT Famindo Alfa Spektrum Teknologi (FAST).

Deretan Program Meriahkan PEVS 2023

Deretan program baru dan menarik yang akan mewarnai PEVS 2023 yaitu; Drone Show by FAST, EV Fire Extinguish by FAST, EV Taxi Drift, EV Parade and Catwalk, EV Riding, EV Morning Run, Electric Board & Scooter Ride, Formula Student Show Off, PEVS Push Bike Race, Seminar & Talkshow, EV Test Drive, EV Test Ride, EV Taxi Ride, Miss PEVS dan terakhir Closing Ceremony PEVS 2023.

Baca juga :  Honda Racing Indonesia Unggul di Putaran Dua Kejurnas ISSOM

PEVS 2023 terbuka untuk seluruh masyarakat umum, tiket seharga  Rp 50.000 berlaku untuk pengunjung yang hadir tanggal 18 hingga 21 Mei (Kamis – Minggu). Sementara tiket  Premium Day dibanderol Rp 100.000 pada hari pembukaan pameran (17/5).

 

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x