Periklindo Umumkan Kerjasama Dengan Dewan Promosi Tiongkok

2 May 2024 | 3:32 pm | Indra Alfarisy

Periklindo (Perkumpulan Industri Kendaraan listrik Indonesia) menandatangani MoU dengan Dewan Promosi dan Perdagangan Internasional Tiongkok sub-Dewan Wuxi (CCPIT Wuxi) pada 1 Mei 2024 kemarin.

CCPIT Wuxi adalah dewan promosi yang tujuannya mempromosikan perdagangan internasional, investasi bilateral, dan pengembangan industri di wilayah Wuxi.

MoU ini ditujukan untuk memajukan industri kendaraan listrik melalui kunjungan dan pertukaran pengalaman bilateral yang berharga. Selain itu, disebutkan juga untuk memajukan komunikasi dan pertukaran informasi tentang perdagangan, investasi dan teknologi di industri kendaraan listrik. Lengkap dengan layanan terkait seperti koferensi atau pameran.

Tidak lupa, Memorandum of Understanding tersebut juga menyebutkan promosikan kerjasama bisnis dalam berbagai kegiatan seperti seminar. Terakhir, pernyataan saling mendukung untuk kegiatan promosi ekonomi, perdagangan, dan budaya di masing-masing negara.

“MoU ini merupakan langkah penting untuk memperkuat hubungan antara CCPIT Wuxi dan Periklindo,” kata Zhou Long, Direktur Hubungan Internasional CCPIT Wuxi. Ia juga meyakini kerjasama ini akan membawa manfaat yang signifikan bagi kedua pihak. Sekaligus membantu mendorong pengembangan industri kendaraan listrik di Indonesia dan Tiongkok.

Sementara itu, Tenggono Chuandra Phoa, Sekretaris Jenderal Periklindo menyatakan kegembiraannya bisa bekerjasama dengan CCPIT Wuxi. “Kami percaya bahwa MoU ini akan membuka peluang baru untuk kerjasama dan membantu Indonesia mencapai tujuannya menjadi pemimpin global dalam produksi kendaraan listrik yang ramah lingkungan dan terjangkau.”

0 0 votes
Article Rating
Baca juga :  Mitsubishi Hadirkan Pajero Sport & Xpander Cross Elite, Apa Yang Beda?

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x