Perkenalkan, Lexus LC500 Edge, Hanya 60 Unit di Dunia!

13 June 2023 | 5:02 pm | Rizky Dermawan

Jika Lexus Eropa melansir edisi khusus LC coupe dengan tampilan yang sangat garang, yakni Ultimate Edition. Lain halnya dengan yang dilakukan oleh Lexus Jepang. Inilah LC500 Edge. 

Mobil edisi khusus yang diluncurkan di Jepang ini jumlahnya terbatas hanya 60 unit. Apa yang membuat mobil ini begitu istimewa.

Ini Yang Berubah

Body dikemas dengan baluran warna putih Matte White khas Lexus LC500. Seperti halnya Ultimate Edition yang dilansir Lexus di Eropa, LC Edge juga dilengkapi dengan body kit ala supercar.

Peningkat gaya aerodinamika meliputi sirip canard pada ujung bumper depan. Fungsi dari sirip ini untuk mengatur aliran udara dan mencegah bagian depan mobil terangkat saat tengah melaju pada kecepatan tinggi.

Canard ini mirip dengan yang terdapat pada LC versi balap. Bedanya, jika pada versi balap merupakan perangkat add-on. Sedangkan pada LC Edge sirip canard menyatu dengan bumper depan.

Pada bagian buritan terpasang sayap spoiler berukuran besar seperti halnya LC Utimate Edition. Tampilan LC500 kini jadi lebih garang bukan?

Tak ada ubahan setting performa yang dilakukan Lexus pada mesin 5.0-liter V8 bawaan LC500. Outputnya tetap 471 hp.

Hanya saja, sejumlah komponen mesin diupgrade untuk menghasilkan penyaluran tenaga yang lebih halus.

Setting pada perangkat limited slip differential roda belakang diramu ulang agar kinerjanya lebih responsif.

Baca juga :  Wuling Sabet Predikat Bergengsi di Penghargaan Listrik Indonesia

Area sasis diperkokoh dan dibuat lebih rigid, terutama di seputar suspensi belakang dan bagian dek kolong body.

Interior Sedikit Berbeda

Ubahan pada eksterior apakah juga merambah pada area interior? Meskipun sayap spoiler belakang sangat bernuansa supercar, namun area interior tetap standar dengan nuansa warna Jet-Black.

Bedanya, jok sport Lexus LC500 pada edisi LC Edge tersedia dalam kemasan warna khusus Kachiiro Blue. Warna ini merupakan simbol kejayaan dan kemenangan pada era Kekaisaran Jepang di masa lampau.

Meski tak dijelaskan secara rinci, namun sistem infotaintment dan paket fitur berkendara turut diupgrade dibandingkan LC500 standar.

LC Edge dipamerkan di gerai dealer Lexus sejumlah kota besar di Jepang sepanjang bulan Juni. Sementara untuk pendaftaran peminat mobil ini dibuka sejak 8 Juni hingga 27 Juni 2023 mendatang.

Seluruh pendaftar nantinya akan diundipendaftar nantinya akan diundi dan 60 nama pendaftar yang beruntung akan diumumkan pada 29 Juni 2023 mendatang.

Label harga Lexus LC500 Edge yakni ¥17.6 juta atau sekitar Rp 1,87 miliar. Terpaut sekitar ¥3.6 juta atau Rp 384 juta lebih mahal dari LC500 standar. Untuk sebuah mobil edisi terbatas, selisih harga yang masih terbilang wajar. Lagipula, ini adalah sebuah Lexus…

 

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x