Perkenalkan Presdir Baru, MMKSI Siap Hadapi Tantangan 2023

6 April 2023 | 1:07 pm | Rizky Dermawan

Tahun 2022 lalu, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), berhasil membukukan capaian positif untuk penjualan retail kendaraan penumpang maupun niaga ringan Mitsubishi Motors di Indonesia.

Disampaikan pada acara media gathering di Jakarta (05/04/2023), pabrikan berlambang tiga berlian ini sukses menjaga posisi di pasar otomotif Indonesia. Dengan pangsa pasar sebesar 10,6 persen di tahun 2022. Dari sisi produk, MMKSI di tahun tersebut menghadirkan New Xpander Cross dan New L300. Tapi pencapaiannya lebih dari sekedar dua mobil tersebut.

Menurut Mitsubishi, duet Xpander dan Xpander Cross terjual lebih dari 270.000 unit dalam lima tahun, sejak 2017. Berarti rata-rata terjual 50.000 unit per tahun dengan pangsa pasar 25 – 30 persen.

Tidak hanya itu, MMKSI juga mempercepat perkembangan mobil listrik di Indonesia dengan memanfaatkan Minicab MiEV untuk melakukan studi bersama beberapa mitra dari perusahan lokal ternama di Indonesia.

Punya Bos Baru

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung proses perkembangan bisnis MMKSI dan melewati berbagai tantangan yang ada di tahun 2022. Upaya MMKSI di tahun lalu pun terjawab dengan capaian penjualan yang positif. Dan menjadi motivasi kami untuk meraih lebih baik lagi,” ungkap Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI, yang masa baktinya selesai  Maret 2023.

Baca juga :  Signify Siap Sinari Sirkuit F1 Singapore Dan Las Vegas

Naoya Nakamura memiliki andil penting di MMKSI. Selama hampir lima tahun sejak 2018 ia memberikan kontribusi yang sangat baik bagi Mitsubishi Motors di Indonesia. Nakamura membangun fondasi dan kepemimpinan kuat dalam membawa kesuksesan PT MMKSI.

Memimpin perusahaan mobil di masa pandemi bukan hal gampang. Tapi Nakamura-san dan timnya menorehkan rekor angka penjualan terbesar untuk Mitsubishi Motors Corp (MMC) sepanjang sejarahnya di Indonesia, di tahun 2021.

MMKSI mebukukan pencapaian 104.407 unit, atau berkontribusi lebih dari 12 persen terhadap penjualan MMC secara global. Ini menjadikan MMKSI sebagai penyumbang terbesar untuk penjualan retail kendaraan Mitsubishi di skala global.

Kini, sebagai penerus, MMC menunjuk Atsushi Kurita. Posisi Presiden Direktur PT MMKSI akan efektif  dipegangnya mulai 1 April 2023.

Presdir MMKSI Atsushi Kurita

“Saya sangat antusias dan bersemangat melaksanakan tugas dan menyambut tahun fiskal 2023. Saya mohon dukungan Anda lebih lanjut, dan saya sangat terbuka untuk berdiskusi dan mendengar pendapat Anda untuk kemajuan MMKSI di masa selanjutnya,” ujar Atsushi Kurita.

Mobil Baru, Langkah Baru

Untuk tahun 2023, GAIKINDO memproyeksikan penjualan mobil baru sebanyak 975.000 unit. Menurut Mitsubishi, proyeksi ini menjadi dorongan tersendiri untuk terus mempertahankan eksistensi. Plus, meningkatkan kualitas produk, layanan penjualan dan purna jual.

MEdia Gathering MMKSI

Rencana penting mereka antara lain memperkenalkan SUV compact terbaru dipastikan dimulai di sebentar lagi. Dengan Mitsubishi XFC Concept sebagai inspirasi utama produk ini. Bukan cuma mobilnya yang baru. Tapi mulai dari tahap persiapan produksi dan penjualan, akan menjadi langkah baru dalam menghadirkan mobil ini.

Baca juga :  Roadster Z3 Berjantung V12, Karena BMW Pernah Iseng

Program penting lainnya adalah elektrifikasi. MMKSI bertekad memberikan dukungan penuh terhadap program pemerintah. Pada dasarnya teknologi Mitsubishi Motors sudah siap, namun begitu Mitsubishi sedang mempelajari kemungkinan produksi lokal dan penjualan model baterai EV. Kita tunggu saja ada gebrakan apa dari Kurita-san.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x