Persiapan Matang Indonesia Diecast Expo 2024

26 April 2024 | 2:00 pm | Aldi Prihaditama

Melanjutkan kesuksesan Indonesia Diecast Expo 2023 (IDEX), penyelenggara akan kembali mengadakan gelaran Indonesia Diecast Expo 2024 (IDE11). Rencananya bakal dihelat pada 26-27 Oktober 2024 dan masih bertempat di ICE BSD, Tangerang. IDE11 ingin menampilkan event yang lebih lengkap, karena semakin banyak brand-brand diecast yang akan ambil bagian di IDE 11. Hal ini tentu semakin menggugah para pelaku pasar, kolektor serta komunitas mainan miniatur di Indonesia.

Dalam rangka menuju pelaksanaan IDE11 maka penyelenggara akan melaksanakan beberapa aktivitas ‘Road to IDE11’ diantaranya mengadakan halalbihalal dengan komunitas, turut serta dalam event diecast di luar negeri yaitu Malaysia Diecast Expo (MDX) 2024, mendukung kegiatan launching dan promosi beberapa brand diecast, berpartisipasi pada aktivitas komunitas diecast dan otomotif.

Bukan sekedar mainan saja

Melalui rangkaian kegiatan Halalbihalal dalam rangka Road to IDE11, yang diadakan pada 25 April 2024, hadir penggiat dari industri diecast dan industri otomotif. Hal ini terinspirasi dari kesuksesan penyelenggaraan pada tahun 2023 lalu. Ada bukti nyata bahwa antara industri mainan miniatur ini memiliki korelasi yang kuat dengan industri otomotif. Hal ini yang ingin disampaikan oleh penyelenggara, untuk menguatkan hubungan di antara kedua industri tersebut.

“Diecast lebih dari sekedar mainan. Diecast adalah representasi dari kecintaan terhadap mobil. Banyak penggemar diecast juga merupakan penggemar otomotif. Diecast menawarkan kesempatan unik untuk mempelajari detail mobil, sejarah desainnya, dan bahkan teknologi,” kata Arya Lembana, selaku Ketua Penyelenggara Indonesia Diecast Expo 2024.

Baca juga :  Mazda BT-50 Hanya Sedikit Bersolek Untuk Tahun 2024

Gandeng Tarmac Work Indonesia

Dalam Halalbihalal Indonesia Diecast Expo hadir dua sosok kolektor diecast yang juga memiliki peran penting dalam industri otomotif. Kedua narasumber tersebut adalah Ario Soerjo, Marketing and Development Division Head KIA Indonesia, dan Arie Christopher selaku CEO Subaru Indonesia.

Untuk memberikan esensi baru dalam gelaran IDE11, pada tahun ini Indonesia Diecast Expo turut menggandeng Tarmac Work Indonesia. Melalui kerjasama ini, diharapkan menjadi sebuah kolaborasi yang dapat menambah khazanah dunia mainan miniatur di Tanah Air.

“Selaku pemain diecast mini scale, Tarmac juga mengeluarkan kartu atau trading card yang dikenal Tarmac Card. Dan event kali ini juga di support oleh KEPOPIC, yaitu salah satu brand diecast figure untuk skala banding 64,” tutup Arya.

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x