Peugeot Django Fusion, Artistik Sekaligus Jadi Simbol Patriotisme

28 October 2023 | 12:00 pm | Aldi Prihaditama

Pelaku industri kreatif kustomisasi yang juga menaungi para seniman graffiti Indonesia, Nevertoolavish, sukses menghasilkan karya terbarunya. Karya ini juga buah kolaborasi dengan Peugeot Motocycles Indonesia. Pada kolaborasi ini Nevertoolavish dan Peugeot Motocycles mengusung tema ‘Django Fusion’, yang menghasilkan seni antara kreativitas dan otomotif. Kolaborasi di antara keduanya ini, menghadirkan motor skuter custom.

Desainnya terinspirasi dari warna bendera Indonesia yang melambangkan semangat pemuda Tanah Air dan rasa patriotisme dan. Perpaduan aksen merah-putih dan detail yang artistik khas Nevertoolavish, menambah aspek elegan dari skuter ini.

Kolaborasi ini juga bertujuan untuk menunjukkan konsep seni yang juga dapat dituangkan ke dalam skuter premium berlogo singa ini. Selain itu, kolaborasi pertama antara kedua belah pihak ini merupakan salah satu karya yang patut dibanggakan.

Dari sisi mesin, Peugeot Django x Nevertoolavish Limited Edition ini menggunakan mesin Easymotion 150 cc satu silinder dan berpendingin udara. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 11,5 hp dan torsi puncak 11,2 Nm.

Secara dimensi, skuter ini memiliki panjang 1.925 mm, lebar 710 mm, dan tinggi 1.190 mm. Sedangkan jarak sumbu rodanya ialah 1.350 mm, dengan ground clearance 110 mm. Peugeot Django 150 juga memiliki kapasitas tangki bahan bakar 8,5 liter, dengan bobot keseluruhan 129 kg.

Baca juga :  BYD Siap Tempur, Langsung Resmikan Delapan Dealer

Selain desainnya yang elegan dan mesin berkualitas tinggi, fitur pelengkap lainnya adalah 12 volt outlet charger, glove box, semi digital dashboard, bag hook, dan kompartemen penyimpanan helm di bawah jok.

‘Django Fusion’ yang juga mendapat persetujuan Peugeot Motocycles Global ini, dirilis bersama aksesoris pendukung berupa travel bag. Karena unitnya yang amat terbatas, hanya dibuat 17 unit saja, maka harganya pun ‘bukan kaleng-kaleng’, yakni Rp 78 juta (on the road Jabodetabek).

Ternyata ada alasan tersendiri mengapa diproduksi hanya 17 unit. Sebab terinspirasi dari hari kemerdekaan Indonesia, yaitu tanggal 17 Agustus. Sedangkan harga Rp 78 juta, merupakan usia kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 tahun.

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
4 months ago

Aih nih motor, seksi bener………

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x