Peugeot Motocycles Hadir Kembali ke Tanah Air

17 February 2023 | 11:39 am | Aldi Prihaditama

Peugeot Motocycles resmi ‘comeback’ ke Indonesia melalui Moto8 Group sebagai Agen Tunggal Pemegang Merek (APM) sepeda motor Peugeot di Tanah Air. Kembalinya Peugeot Motocycles di Indonesia tentunya semakin meramaikan segmen skuter premium. Khusus untuk pasar Indonesia, Peugeot mengandalkan model skuter legendarisnya Django yang dinilai paling cocok dengan karakter dan selera konsumen lokal.

“Peugeot Django merupakan model yang paling diminati di pasar Indonesia. Terbukti, populasi Django di Indonesia masih menjadi yang terbesar dibandingkan model-model lainnya. Karena itu, untuk saat ini kami optimis model Django tetap punya penggemar. Namun perlahan tapi pasti kami akan memboyong model-model lain untuk pasar Indonesia,” ujar Firstio Dhenoviasa, selaku Marketing Head Moto8 Group.

Target Django

Django merupakan sepeda motor desain retro dengan fitur terkini. Motor ini menyasar kaum urban serta generasi muda yang aktif, memiliki karakter kuat, serta kepribadian menarik. “Hal tersebut yang membuat Django menjadi skuter ideal bagi kaum urban yang memiliki cita rasa tinggi,” imbuh Firstio.

Secara keseluruhan, Peugeot Django menawarkan banyak keunggulan. Mulai dari desain, kenyamanan berkendara, ergonomis, hingga kapasitas bagasi luas. Panel instrumen mengkombinasikan gaya analog dan digital, didukung layar LCD yang menampilkan beragam informasi.

Kelengkapan Menarik

Ruang bagasi di bawah jok dapat menyimpan helm serta benda sehari-hari yang dibutuhkan oleh pengendara. Tak hanya itu, terdapat dua boks yang dapat dikunci di depan untuk menyimpan barang-barang kecil. Boks sebelah kiri untuk pengisian bahan bakar dan yang di sebelah kanan dilengkapi soket 12V untuk mengisi daya ponsel.

Baca juga :  VinFast Hadir di Indonesia, Bangun Pabrik Senilai US $200 Juta

Selayaknya sepeda motor premium, lampu depan dan belakang sudah menggunakan LED. Posisi berkendara juga didesain memberikan kenyamanan untuk orang-orang dengan tubuh tinggi besar maupun bertubuh mungil. Bobot dan dimensi Django juga membuatnya mudah dikendarai oleh pengendara pemula.

Peugeot Django menggunakan mesin 1 silinder empat langkah Easymotion 150 cc, dengan injeksi bahan bakar elektronis, dan berpendingin udara. Mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga maksimal 11,3 hp dan torsi maksimal sebesar 9,2 Nm.

Suspensi depan memakai jenis teleskopik dan belakang pakai monoshock. Ban depan pakai ukuran 120/70 dan belakang 120/70. Keduanya membalut velg ukuran 12 inci dengan desain unik yang menambah tampilan retro. Terkait pengereman, Peugeot Django dilengkapi cakram ukuran 200 mm untuk depan. Sedangkan belakang memakai cakram 190 mm. Sistem pengeremannya sudah menggunakan ABS.

Peugeot Django menawarkan beragam pilihan warna menarik yang menyesuaikan selera konsumen antara lain Milky White, Adventure Green, Racing Green. Tersedia juga warna two tone yakni Ink Black & Mad Black, Milky White & Deep Ocean Blue, serta Dragon Red & Milky White. Peugeot Django saat ini sudah tersedia di outlet resmi Peugeot Motocycles. Calon konsumen bisa meminangnya dengan banderol Rp 65 juta (on-the-road Jabodetabek).

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x