PEVS 2023: Lihat dan Pilih Langsung Kendaraan Listrik

24 March 2023 | 3:12 pm | Aldi Prihaditama

Pemerintah sudah menerapkan insentif Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) untuk meningkatkan penggunaan kendaraan listrik di Indonesia. Peraturan Presiden No. 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai, efektif diberlakukan pada 20 Maret 2023. Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (PERIKLINDO) menggaet Dyandra Promosindo untuk berkomitmen menyelenggarakan PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2023.

PEVS 2023 ingin menjadi salah satu media yang efektif dalam mensosialisasikan berbagai insentif kebijakan pemerintah khusus kendaraan listrik kepada publik. Pameran ini rencananya akan diselenggarakan pada 17-21 Mei 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Diharapkan dapat menjadi tempat bernaungnya seluruh ekosistem industri kendaraan listrik Tanah Air.

“Penyelenggaraan PEVS 2023 menjadi momen yang tepat, baik bagi pelaku bisnis untuk menyampaikan literasi mengenai kendaraan listrik itu sendiri, serta bagi masyarakat yang minat untuk memiliki kendaraan listrik,” ujar Ketua Umum PERIKLINDO, Moeldoko.

Pameran ini ingin menyambut era elektrifikasi kendaraan di Indonesia. “PEVS 2023 akan menyajikan strategi, konsep, dan fitur acara yang lebih menarik, sesuai dengan tema besar menyambut era elektrifikasi kendaraan di Indonesia,” papar Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung.

Bahkan sejumlah rangkaian pre-event PEVS 2023 telah dipersiapkan. Salah satu kegiatan pre-event tersebut adalah menghadirkan program talkshow dengan beragam narasumber. “Talkshow bertujuan untuk meningkatkan atensi masyarakat terhadap PEVS 2023. Sekaligus menghadirkan sisi edukasi kepada masyarakat dalam hal pengenalan produk hingga berbagai manfaat insentif pemerintah,” imbuh Project Manager, Rudi MF.

Baca juga :  Movement Saber Great of Indonesia Dapat Sorotan di Osaka

Dyandra sendiri optimis penyelenggaraan PEVS 2023 akan lebih semarak dan bermakna bagi para antusias kendaraan listrik di Tanah Air. Tentunya disertai dengan beragam kejutan menarik, penampilan ragam kendaraan listrik, dan pastinya sejumlah industri pendukung.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x