PEVS 2024, Agar Transisi EV Tanah Air Semakin Cepat

1 April 2024 | 6:30 pm | Aldi Prihaditama

Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (PERIKLINDO) bersama Dyandra Promosindo akan menyelenggarakan PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 pada 30 April-5 Mei 2024, di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Pameran ini merupakan bentuk komitmen PERIKLINDO dengan Dyandra Promosindo untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan transisi kendaraan listrik di Indonesia. PEVS 2024 ingin menggenjot kesadaran masyarakat Indonesia terhadap ekosistem kendaraan listrik.

“Penyelenggaraan PEVS ingin mengajak masyarakat bermigrasi menggunakan kendaraan listrik demi meningkatkan upaya menyelamatkan lingkungan. PEVS diharapkan menjadi wadah edukasi dan literasi tentang ekosistem kendaraan listrik,” kata Moeldoko, Ketua Umum PERIKLINDO.

“Kami yakin jika pelaksanaan pameran ini, mampu mendulang sukses untuk mendorong lebih banyak investasi dan kolaborasi dalam perkembangan industri kendaraan listrik Tanah Air,” sambut Daswar Marpaung, Presiden Direktur Dyandra Promosindo.

PEVS 2024 akan dilaksanakan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta dengan area lahan seluas 49.499 m2. Sebab akan diikuti oleh lebih banyak ragam merek mobil dan motor listrik. Dari lini kendaraan listrik yaitu, BYD, Chery, Kymco iONEX, Prestige, Rakata, Selis, VinFast, VMOVE, dan ZPT.

Anggota dari PERIKLINDO diwakili oleh ABC Lithium, Birubatt, Fast, Keeway EV, MAB, Motoriz, Neta, Seres, dan Wuling. Hadir pula Astra Otoparts, PT Dubbs Energi Teknologi, Exicom, EVI, Gotion High-Tech, Hardy Motor, Hex Up, Naxeon, Powerindo, Power Electronics, SSKTama, Starvo, TL Power, serta Wallbox. 

Baca juga :  Mungkinkah Bakal Ada Mitusbishi XForce Varian Baru?

”PEVS 2024 berkomitmen untuk menjadi jembatan dalam membangun ekosistem EV di Indonesia,” papar Rudi MF, Project Manager PEVS 2024. Lebih lanjut, harga tiket masuk ke gelaran ini ialah sebesar Rp 50 ribu untuk hari kerja dan akhir pekan.

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x