Porsche 718 Cayman GT4 Tribute To 906 Antik Layak Dimiliki!

19 September 2022 | 1:00 pm | Indra Alfarisy

Cayman GT4 untuk mengenang mobil balap Porsche 906, pemenang Japan Grand Prix 1967. Catat, ini mobil jarang!

Porsche kembali menghadirkan modifikasi yang terinspirasi dari mobil balap legendaris. Modifikasi yang ditampilkan oleh Porsche Exclusive Manufaktur kali ini berbasis dari 718 Cayman GT4 yang dikemas dengan tampilan menyerupai mobil balap Porsche 906 dari pebalap Tetsu Ikuzawa yang berhasil menjuarai Japan Grand Prix 1967 di sirkuit Fuji Speedway, Jepang.

Masa itu, Porsche adalah lawan kuat Nissan di arena balap. Ikuzawa adalah pembalap Nissan/Prince sebelum membelot pada 1967 dan turun menggunakan 906. Dan hanya menang di tahun tersebut. 

Nah, karena kemenangannya cukup berarti, hadirlah modifikasi berlabel “Porsche 718 Cayman GT4 Tribute to 906” ini dikemas dengan body berwarna putih plus kombinasi warna kuning dan silver yang otentik seperti pada mobil balap aslinya. Nomor start 8 yang disematkan pada body Cayman pun dibuat dengan detil yang sangat mirip seperti pada versi mobil aslinya.

Namun beberapa hal tidak mengikuti mobil Ikuzawa. Contoh, jika spion pada 906 berwarna silver yang kontras, pada Cayman ini dilabur warna kuning. Memang masih tetap kontras, tapi sepertinya kalau dibuat sama seperti mobil contohnya, akan lebih menarik. 

Interior dibekali bucket seat hitam dengan jahitan merah yang kontras, lengkap dengan layout sirkuit Fuji menempel di headrest. Ini juga berbeda dengan 906 yang jadi inspirasi. Mobil itu menggunakan jok merah. Lainnya, ada beberapa aksesoris yang menunjukan kalau ini adalah mobil yang spesial seperti siluet Porsche 906 di jendela samping belakang, outline Fuji Speedway di door sil dan beberapa hal lainnya. 

Baca juga :  Mahindra Luncurkan XUV 3XO Untuk Gebrak Kia Sonet

Mobil modifikasi yang dipamerkan di Porsche Experience Center di kota Tokyo pada 23-31 Agustus 2022 lalu ini berhasil memikat para pecinta Porsche di Jepang. Namun mobil yang Anda lihat di halaman ini merupakan satu-satunya dan tidak dijual.

Tapi, pihak Porsche menyatakan bahwa para konsumen dapat memesan opsi paket modifikasi ala Porsche 906 ’67 Tetsu Ikuzawa ini untuk Porsche 718 Cayman mereka via program Porsche Exclusive Manufaktur. Bagaimana, Anda berminat?

Rizky Vox

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x