Porsche 911 Rayakan Ulang Tahun Melalui Sneakers Retro

1 September 2023 | 7:30 pm | Aldi Prihaditama

Porsche 911 dianggap menjadi salah satu mobil ikonik sepanjang sejarah otomotif dunia dan kini telah berusia genap 60 tahun. Mobil bermesin belakang yang dirancang oleh Ferdinand Alexander Porsche dan timnya, langsung sukses menjadi favorit bagi banyak antusias otomotif.

Perjalanan selama 6 dekade bukanlah waktu yang singkat dan telah menempuh berbagai generasi. Hingga kini, telah ada 8 generasi dan salah satu cara merayakan ulang tahunnya yang ke-60 ialah dengan diperkenalkannya Porsche 911 S/T.

Seiring dengan kehadiran 911 S/T, Porsche Lifestyle Group juga menghadirkan 2 varian sneakers edisi khusus. Sneakers hasil kolaborasi Porsche bersama Puma ini rencananya akan mulai dipasarkan melalui pop-up store Porsche di event IAA Mobility, Munich, Jerman, pada 5 September 2023 nanti.

Sneakers yang dirancang secara khusus ini memperlihatkan sejarah penting, masing-masing varian menggambarkan gayanya tersendiri. Retro Sneaker menjadi simbol aspek legendaris, sedangkan Heritage Sneaker merepresentasikan sosok Porsche 911 masa kini. Kedua sneakers tersebut tidak hanya dibuat dalam jumlah yang terbatas saja, namun juga memiliki nomor urutan.

Retro Sneaker memiliki siluet yang menyerupai sosok Porsche 911 S 2.5 tahun 1972 dan memiliki warna Light Blue. Jumlahnya pun dibatasi hanya 1.972 pasang saja, sesuai dengan tahun mobil tersebut. Sedangkan Heritage Sneaker mempunyai siluet yang lebih modern dan sporty melalui skema warna serta desain seperti Porsche 911 S/T terbaru. Varian ini jumlahnya hanya 1.963 pasang saja, sesuai dengan tahun debut Porsche 911 pertama kali.

Baca juga :  Mercedes-Benz Luncurkan 1 Car for 100 Corals di GIIAS 2024

Kedua sneakers ini mulai dapat dipesan pada laman shop.porsche.com pada 6 September 2023, termasuk di Porsche Museum maupun di pabrik Porsche. Untuk pemesanan melalui laman puma.com, baru dapat dilakukan mulai 14 September 2023 (Amerika Utara) dan mulai 24 September 2023 (Eropa).

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x