Porsche Indonesia Tampilkan Produk Menggiurkan di GIIAS 2022

14 August 2022 | 1:40 pm | Aldi Prihaditama

Kami pasti berhenti sebentar untuk mengagumi bentuk mobil yang tampil di area Porsche.

Tidak sulit menemukan booth Porsche di GIIAS 2022. Meski mungil, tapi 718 Cayman hijau mentereng di depan akan jadi penarik perhatian. Karena ruang yang kecil juga, mereka hanya memajang tiga unit mobil.

Bukan sembarangan. Porsche Cayman tadi adalah versi GT4 dengan tenaga yang siap membenamkan badan ke kursi. Ini mobil yang sudah ‘track ready’ sekaligus bisa dipakai berkelana di jalanan umum. Di sebelahnya tidak kalah menggiurkan. Ada Porsche Taycan Turbo di situ.

Pasti Anda sudah tahu ini adalah mobil listrik yang kencang. Nama Turbo yang tersemat bukan menandakan ada peranti induksi itu, tapi lebih menandakan kalau performanya mengasyikan. Kemudian ada juga SUV Porsche Cayenne Turbo S E-hybrid. Nah ini turbo betulan. Ditambah penggerak elektrik. Kami suka ini.

Kehadiran dua kendaraan yang ada penggerak listriknya di booth Porsche di GIIAS 2022 menunjukan dukungan dan keseriusan mereka terhadap program elektrifikasi pemerintah. Dan tentunya supaya dagangan mobil listrik mereka makin laris. Selain tentunya, memperkenalkan karakter mobil-mobil Porsche kepada kalangan yang lebih luas.

“Elektrifikasi adalah masa depan pengembangan otomotif. Sejak pertama kali kami memperkenalkan mobil sport yang full electric (Taycan), kami mendapatkan masukan yang sangat positif,” kata Managing Director Porsche Indonesia Michael Vetter. Ia juga menambahkan bahwa mobil listrik mereka itu banyak dibeli. Juga untuk Porsche dengan teknologi Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) seperti yang ada di Cayenne atau Panamera.

Baca juga :  GWM Tomang, Dealer 3S Pertama GWM di Indonesia

Informasi Produk di Booth Porsche

Jujur saja, Porsche Cayman GT4 ini menangkap perhatian kami. Kami pernah mencoba Cayman ‘biasa’ dan karakternya kami suka. Lincah, bertenaga, intinya fun to drive. Varian GT4 memang belum pernah menaiki. Tapi spesifikasinya hebat.

Mesin boxer 6-silinder berkapasitas 4.0 liter. Tanpa turbo. Hmm… tapi tenaganya 420 hp. Putaran mesin maksimum diklaim hingga 8.000 rpm. Kami angkat topi.

Lalu untuk Taycan Turbo. Mobil listrik pertama Porsche yang bikin heboh jagat otomotif dunia. Kami suka performanya. Itu pasti. 0-100km/jam hanya perlu 3,2 detik. Seru sekali. Ini berkat penggerak elektrik yang mampu mengeluarkan daya hingga 680 ps. Tanpa suara dan polusi.

Terakhir Cayenne Turbo S E-hybrid. Mesin konvensional V8 bertenaga 550 hp. Motor elektrik yang diintegrasikan di transmisi Tiptronic memiliki kekuatan 134 hp. 0-100 km/jam diklaim 3,8 detik saja. Kami suka. Tapi kami tidak mau lama-lama di booth ini. Takut ingin beli.

3.5 2 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x