Porsche Sprint Challenge Indonesia 2024 Raih Lebih Banyak Peminat

30 August 2024 | 3:00 pm | Rizky Dermawan

Superstars Motorsport, pemegang lisensi Porsche Sprint Challenge Indonesia resmi umumkan daftar tim dan pembalap One-make series Porsche musim ini. Musim kedua ini menjanjikan lebih banyak peserta dan balapan yang seru dengan Porsche 91 1 GT3 Cup, dan 718 Cayman GT4 RS Clubsport terbaru.

Musim 2024 ini, sederet pembalap dan tim baru sangat ambisius untuk merebut gelar juara di kelas PRO, PRO AM dan AM. Sementara untuk kelas , ini pertama kalinya dibagi menjadi GT3 Cup dan kelas GT4 dengan meluncurnya Porsche 718 Cayman GT4 RS Clubsport.

Bagoes Hermanto, CEO Superstars Motorsport mengungkapkan ” Kami ingin menyambut para pembalap dan tim baru yang akan debut di Putaran 1 & 2. Hal ini membuktikan bahwa One-make series Porsche telah meningkatkan minat dan keseruan pelanggan kami untuk balapan di Pertamina Mandalika International Circuit.”

Porsche Sprint Challenge Indonesia musim kedua akan dimulai di Mandalika Festival of Speed selama 3 hari, mulai Jumat, (30/8) hingga Minggu, (1/9). Untuk putaran 1 kelas 911 GT3 Cup, akan berlangsung Sabtu dan Putaran 2 akan dilaksanakan keesokan harinya. Setiap balapan berdurasi 25 menit dengan tambahan satu putaran di sekitar Pertamina Mandalika International Circuit.

Alexander Riedel, General Manager, Porsche Indonesia sangat antusias dengan ajang balap kali ini ” Musim ini menjanjikan akan menjadi musim yang menggembirakan, dan kami menantikan penampilan bakat dan performa yang luar biasa,” ujarnya gembira.

Baca juga :  Harmoni Berkendara Khas Mazda Terlihat di GIIAS Surabaya 2024

Debut balap 718 Cayman GT4 RS Clubsport dijadwalkan akan digelar pada Rabu (11/9) hingga Jumat (13/9), dengan pembalap Roman dari Quantum Racing dan Aditya Tania dari Tania Motorsport.

Tak hanya itu, balap Porsche Sprint Challenge Indonesia akhir pekan ini akan menampilkan debut Porsche 911 Carrera S sebagai safety car resmi dari Porsche Indonesia. Porsche 911 Carrera S berkelir racing yellow bertenaga 450 hp ini akan menjadi lead car sebelum balapan dimulai.

 

5 2 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x