Rabbit and Wheels Rilis Jaket Balap Edisi Terbatas Bersama Jeffery Polnaja

22 August 2022 | 2:25 pm | Aldi Prihaditama

Jaket riding dengan sentuhan ‘Local Pride’ berkat kolaborasi lintas industri kreatif.

Rabbit and Wheels merilis katalog baru jaket riding buatan lokal edisi terbatas tahap pertama mulai 20 Agustus 2022 melalui penjualannya secara online. Produk bernama Motorsport Jacket ‘JRP Series’ ini dihadirkan berkat kolaborasi dengan bikers penjelajah dunia, Jeffrey Polnaja.

Sejalan dari agenda Road to OLX Autos IMX 2022 Bali pada 27-28 Agustus 2022 mendatang, nantinya penjualan dari JRP Series di tahap pertama akan disalurkan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) untuk bengkel custom milik Pak Abeng di Ubud, Bali yang terdampak akibat pandemi COVID-19 sejak tahun 2020 silam.

Anda mungkin ingat ketika Rabbit and Wheels dikenal ketika Presiden Joko Widodo menggunakan jaket buatan mereka saat menjajal Sirkuit Mandalika pada gelaran MotoGP. Dari sinilah apparel brand asal Bandung itu mulai menerima banyak pesanan hingga ke pasar mancanegara. Artinya, ‘Jokowi Effect’ juga dirasakan usai penjualan sekaligus strategi marketing Rabbit and Wheels mulai terbuka lebar. Bahkan, memiliki daya saing dengan produk luar yang lebih dulu eksis.

“Edisi spesial Motorsport Jacket berkolaborasi bersama bikers penjelajah dunia asal Bandung yakni Jeffrey Polnaja. Beliau dikenal memiliki rasa cinta tinggi terhadap Indonesia, hal itu terbukti dari misinya untuk mengenalkan Indonesia di kancah dunia dan ini sejalan dengan kami. Bedanya, kami mengeksplorasi unsur ‘Local Culture’ lewat tiap rilisan apparel terbaru yang dapat bersaing dengan produk luar negeri,” ujar Founder Rabbit and Wheels, Irvan Octaria.

Baca juga :  Honda Prelude Concept Terlihat di Goodwood Festival of Speed

Secara spesifikasi, jaket tersebut dibuat menggunakan bahan compact mesh mengandalkan skema warna biru navy dan putih dilengkapi sejumlah bordir brand pendukung, seperti Rabbit and Wheels, IMX, JRP Series, OLX Autos, Belkote Paints, NMAA, dan Goodfix Aurocal.

Kolaborasi ini diungkapkan Irvan jadi salah satu momentum industri kreatif saling mendukung satu sama lain. “Ini jadi sebuah momentum tepat untuk para pelaku industri kreatif. Semoga kedepannya, para pelaku industri kreatif bisa terus menjaga hubungan harmonis dan berkarya bersama. Menjadikan produk-produk buatan Indonesia semakin dikenal, minimal jadi tuan rumah di negeri sendiri,” ungkap Irvan.

Jaket bertema motorsport tersebut nantinya akan dijual secara terbatas melalui platform online dan offline. Rabbit and Wheels yang fokus pada perlengkapan riding gear maupun gaya hidup, sudah dikenal luas di kalangan para pecinta otomotif.

Kolaborasi yang melibatkan IMX dan OLX Autos ini disambut baik oleh Jeffrey yang akrab disapa Kang JJ membuat ia yakin jika produk lokal sudah berani merambah ke pasar internasional. “Ketika diajak kolaborasi, apalagi ini merupakan sebuah signature bernama JRP Series membuat saya yakin jika saat ini semakin banyak produk lokal sudah berani bersaing. Sebelumnya, saya juga lebih banyak pakai produk lokal di setiap agenda riding,” kata Kang JJ.

Kesamaan visi dan misi, membuat Kang JJ antusias karena selain merilis produk, juga diikuti kegiatan CSR untuk bengkel Custom milik Pak Abeng di bilangan Ubud, Bali. Baginya, gerakan produk lokal harus terus digaungkan dengan tujuan menghasilkan rasa bangga terhadap segala unsur kearifan lokal.

Baca juga :  Mercedes-Benz Fokus Kembangkan Lagi Mesin Konvensional

“Tiap kali riding, misi saya ingin mengenalkan budaya lokal Indonesia di negara tujuan dan itu tercermin dari budaya dan sikap masyarakat yang heterogen namun tetap berpegang teguh pada kebersamaan, gotong royong, hingga dapat mengembangkan kreativitas yang seluas-luasnya,” imbuh Kang JJ.

Nantinya, JRP Series akan mulai dijual sebanyak 150 pcs melalui jejaring e-commerce Rabbit and Wheels di Shopee dan Tokopedia. Soal harga, motorsport jacket JRP Series dibanderol seharga Rp 1,8 juta dan sebagian dari hasil penjualan jaket ditujukan untuk program CSR kepada bengkel Pak Abeng yang berlokasi di Ubud.

Kemudian, penjualan tahap kedua akan tersedia sebanyak 40 pcs yang bisa dibeli melalui booth Rabbit and Wheels x JRP Series di puncak acara OLX Autos Indonesia Modification & Lifestyle Expo 2022 ‘The Indonesian Kalcer’ di Hall A, Jakarta Convention Center (JCC) pada 1-2 Oktober 2022 nanti.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x