Ragam Motor Terbaru Jadi Daya Tarik IMOS 2022

4 November 2022 | 3:36 pm | Rizky Dermawan

Perhelatan otomotif terbesar khusus sepeda motor yaitu Indonesia Motorcycle Show (IMOS 2022), terasa meriah. Atau mungkin kami yang sudah lama tidak mampir ke acara ini, yang sempat tertunda karena pandemi.

Bukan hanya motor bermesin konvensional, namun juga motor berbasis penggerak baterai yang tumpah ruah di event gelaran Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) ini.

“Kami melihat peluang pasar otomotif terutama segmen sepeda motor di Indonesia, yang sangat besar. Pasar dan segmennya terus meningkat ditambah lagi jumlah ekspor yang terus naik. Hal ini membuat kami selalu optimis bahwa target penjualan sepeda motor tahun ini bisa mencapai 5,1 hingga 5,4 juta unit,” sambut Ketua Umum AISI, Johannes Loman di JCC, Senayan – Jakarta.

Segmen Skutik Tetap Ramai

Salah satu yang menjadi daya tarik di IMOS 2022 adalah peluncuran motor-motor skutik. Yamaha salah satunya. Pabrikan Jepang ini meluncurkan produk global baru yaitu Yamaha Xmax 250 Connected. Yamaha juga meluncurkan motor 125 cc terbarunya, Yamaha New FreeGo sekaligus memajang skuter listrik E01 yang bisa dicoba oleh pengunjung di area tes.

Selain Yamaha, Honda juga memboyong semua motor kategori skutik. Seperti Honda Vario 160, ADV 160, Vario 125 dan beberapa skuter matik yang hanya mereka tampilkan khusus di acara ini. Tak mau kalah, Suzuki juga memperlihatkan Avenis. Sementara merek lain yang juga bermain di segmen skutik adalah Keeway yang memboyong beberapa tipe.

Baca juga :  All New Honda BeAT, Lebih Segar dan Lebih Aman

Segmen Motorsport Tak Kalah Seru

Ruang display juga diramaikan line-up motor sport yang selalu menarik perhatian di IMOS 2022. Tak heran jika Honda tetap optimis menampilkan produk motorsport miliknya seperti Honda RC213V-S replika motor pembalap Marc Marquez. Lalu diperlihatkan juga motor para pembalap Astra Honda Racing Team di ajang kelas Asia Production 250 cc dan Asia Road Racing Championship (ARRC) yaitu Honda CBR250RR. 

Yamaha pun memajang motor Yamaha YZR-M1 milik Fabio Quartararo dan juga motor jagoan di kelas WSS600 yaitu Yamaha R6. Sementara untuk produk massal yang mereka jual resmi adalah YZF-R15. Uniknya segmen motorsport bukan hanya varian jalan aspal. Suzuki memboyong Strom SX250 yang merupakan motor dual purpose dan diklaim punya kenyamanan yang cukup tinggi. Kemudian, Kawasaki juga membawa model ZX-25R terbaru. 

Motor Listrik Makin Dilirik

Empat belas merek sepeda motor setrum hadir di IMOS 2022, yakni, Davigo, Energica, ION Mobility, NIU, Polytron, Treeletrik. Smartby EV Centre memamerkan U-Winfly, ada lagi Volta, ECGO, BF Goodrich, Sunrace, Bravo, Goda dan I Moto. Salah satu yang menarik adalah Ion Mobility yang membawa varian M1S dengan model futuristik. Sementara Polytron (iya Polytron) memamerkan 4 sepeda motor terbarunya; TREX, Fox R, Fox, EVO2. 

Pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022 digelar dari 2 November 2022 hingga hari penutupan 6 November. Bagi Anda yang penasaran, melipir langsung ke Jakarta Convention Hall, Senayan Jakarta.

Baca juga :  Ducati Diavel V4 Menang Penghargaan Bergengsi

 

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x