Rangkaian GIIAS 2022 Akan Sambangi Kota Medan

29 September 2022 | 11:16 am | Indra Alfarisy

GIIAS 2022 akan berlangsung di Medan. Kota ini dibilang penting untuk industri otomotif Indonesia. Kenapa?

Setelah BSD Tangerang dan Surabaya, rangkaian Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2022 kembali berlanjut. Kali ini menyambangi kota Medan, Sumatera Utara. GIIAS Medan tahun ini akan berlangsung pada 5-9 Oktober 2022 di Santika Premiere Hotel & Convention Medan. 

Pelaksanaan GIIAS 2022 di Tangerang bulan Agustus lalu, berlanjut ke Surabaya telah menghadirkan 39 peluncuran kendaraan baru yang termasuk diantaranya kendaraan listrik. Launching tersebut telah menjadi magnet bagi puluhan hingga ratusan ribu pengunjung di tiap penyelenggaraannya. Diharapkan, kehadiran GIIAS di kota Medan juga akan mencatat kesuksesan. Apalagi setelah dua tahun tidak terselenggara karena adanya pandemi.

Kukuh Kumara, Sekretaris Umum GAIKINDO, menyatakan bahwa perbaikan pencapaian industri otomotif nasional terus meningkat di Indonesia, termasuk Sumatera Utara. “Industri otomotif Indonesia terus menunjukkan pergerakan positif, dan GAIKINDO terus mendorong pertumbuhan dan pencapaiannya lewat penyelenggaraan GIIAS diberbagai daerah, termasuk Sumatera Utara, harapannya penyelenggaraan GIIAS Medan, dapat mendorong capaian pertumbuhan penjualan domestik Sumatera Utara,” ujar Kukuh. 

Agenda Penting GIIAS Medan 2022

GIIAS Medan menjadi agenda penting bagi industri otomotif Indonesia, untuk memperkenalkan model dan teknologi baru dari kendaraan terkini kepada masyarakat Sumatera Utara. Tahun ini GIIAS Medan akan kembali menampilkan teknologi dan produk terbaru, termasuk diantaranya adalah kendaraan listrik, dari merek-merek besar dari industri otomotif global, yang juga menjadi magnet pada penyelenggaraan GIIAS di ICE- BSD Kab. Tangerang, 11-21 Agustus 2022 lalu.

Baca juga :  Indahnya Genesis Hypercar X Gran Berlinetta Edisi Jacky Ickx

Tahun ini  Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Kia, Mitsubishi Motors, Toyota, dan Wuling, akan memeriahkan GIIAS Medan 2022. Mereka akan membawa serta kendaraan dengan teknologi terbaru, termasuk kendaraan listrik yang baru saja diluncurkan pada GIIAS 2022 di ICE-BSD Agustus lalu. 

Untuk yang ingin mencoba, tersedia area test drive dan test ride meliputi sekeliling Santika Premiere Hotel & Convention Medan.

Astra Financial Jadi Sponsor Lagi

Untuk keempat kalinya Astra Financial jadi sponsor Platinum GIIAS. Astra Financial bersama 9 dari 14 unit bisinisnya ikut menyukseskan GIIAS Medan kali ini. Sembilan unit bisnis tersebut adalah FIFGROUP, Astra Credit Company, Toyota Astra Financial, Asuransi Astra, Astra Life, Astra Pay, dan MauCash, Moxa, dan SEVA. 

“Astra Financial bangga dapat mendukung industri otomotif Indonesia dan kembali hadir pada GIIAS 2022 sebagai sponsor Platinum. Sumatera Utara merupakan salah satu pasar otomotif terbesar dan strategis di Indonesia. Oleh sebab itu, Astra Financial berkomitmen senantiasa mendukung perkembangan industri otomotif Sumatera Utara, khususnya dengan menjadi sponsor platinum GIIAS Medan 2022,” kata Willy Winardi, Project Leader Astra Financial – GIIAS Medan 2022.

Indra A

 

 

 

 

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x