Rapor Gemilang TGRI di Tingkat Regional Asia

26 September 2023 | 6:04 pm | Aldi Prihaditama

Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) kembali menorehkan prestasi gemilang di tingkat regional Asia. Setelah memberikan kesempatan kepada pembalap Haridarma Manoppo untuk menjalankan tantangan lebih tinggi dengan berlaga di Kelas GT4 Fanatec GT World Challenge Asia (GTWCA) 2023.

Mobil balap Toyota GR Supra GT4

Haridarma berlaga bersama pembalap Jepang, Nonaka Seita, sebagai tim balap Indonesia pertama yang berkompetisi di ajang GTWCA menggunakan mobil balap Toyota GR Supra GT4. Tim TGRI memastikan posisi Runner Up overall Klasemen Pembalap dan Klasemen Tim Kelas GT4 setelah menyelesaikan Fanatec GTWCA 2023 Seri ke-11 dan Seri ke-12 yang berlangsung di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia (21–24 September 2023).

Masih di akhir pekan yang sama, tiga kontingen Indonesia yang merupakan pemenang TGR GT Cup Indonesia (16 Juli 2023) lalu, berhasil menjuarai TGR GT Cup Asia di Kelas Pembalap dan Tim. Posisi pertama diraih oleh Andika Rama, yang tahun ini akan kembali mewakili Indonesia pada TGR GT Cup Global Final di Barcelona, Spanyol, November mendatang.

Tim Indonesia pertama yang ikut GTWCA

“Satu per satu upaya Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) mulai membuahkan hasil. Capaian back-to-back win di tingkat regional Asia menjadi sebuah pencapaian yang sangat baik di penghujung tahun ini. TGRI merupakan tim Indonesia pertama yang berlaga di ajang GT World Challenge Asia (GTWCA). Dengan menurunkan pembalap ke ajang balap regional yang lebih kompetitif, tak lain untuk mendapatkan pengalaman dan kesempatan mempelajari balapan baru yang lebih menantang,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy.

Baca juga :  PEVS 2024, Agar Transisi EV Tanah Air Semakin Cepat

Kelas GT4 Fanatec GT World Challenge Asia (GTWCA) 2023 menggunakan mobil balap buatan pabrikan yang tersedia untuk umum dan diadakan di 3 regional, yaitu Asia khususnya Jepang, Eropa, dan Amerika Serikat. Selain beradaptasi pada kondisi race GT4, TGRI melakukan penyempurnaan berkelanjutan untuk meningkatkan daya saing Supra GT4, termasuk melatih sinergi antara pembalap dan teknisi agar semakin kompetitif di tahun depan.

“Kami bangga dengan hasil akhir dari kompetisi Fanatec GTWCA 2023 yang berhasil menempatkan TGRI sebagai runner-up klasemen umum pembalap dan tim tahun ini. Selanjutnya, kami tidak akan berpuas diri dan siap meningkatkan performance tim supaya siap berlaga penuh dan meraih posisi tertinggi tahun depan,” tambah Haridarma Manoppo.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x