Ratusan Showroom Gabung di Distrik Otomotif PIK 2

7 September 2022 | 12:15 pm | Aldi Prihaditama

Prestige Corp telah mengakuisisi sebagian saham Distrik Otomotif.

Melihat pertumbuhan pasar yang kian meningkat, pengelola bersama Prestige Corp bekerjasama mendorong pembangunan Distrik Otomotif Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 sebagai lokasi otomotif terbesar dan terlengkap di Indonesia. Rudi Salim pengusaha otomotif melalui Prestige Corp telah mengakuisisi sebagian saham Distrik Otomotif, yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman Blok DH-11 PIK 2.

Dalam beberapa tahun terakhir, industri otomotif Nasional menunjukkan perkembangan yang cukup atraktif. Berdasarkan data resmi dari Kementrian Perindustrian, industri otomotif merupakan salah satu sektor andalan. Adapun sektor otomotif memiliki kontribusi yang cukup besar terhadap perekonomian Nasional dengan total nilai investasi sebesar Rp 99,16 triliun.

“Distrik Otomotif PIK 2 sendiri merupakan area pusat otomotif terbesar dan terlengkap se-Indonesia. Khusus untuk area perdana di PIK 2 ini Prestige Corp telah menetapkan target total 132 unit dari Tahap 1 Distrik Otomotif PIK 2 showroom terisi sepenuhnya mulai dari importir umum, agen pemegang merek, aksesoris hingga komponen pendukung otomotif lainnya,” terang Rudi Salim kepada media di PIK 2 Jakarta Utara Selasa (6/9).

“Proyeksi kedepannya yakni membuat berbagai Distrik Otomotif lain di berbagai kota besar dengan kelas sesuai dengan kota tersebut. Dan investasi sebesar 100 M dari Prestige Corp mendorong target baru untuk membuka cabang minimal dua kota yang berbeda setiap tahunnya,” ungkap Rudi.

Baca juga :  UPPF Jakarta Selatan Lindungi Cat Kendaraan Secara Optimal

Lokasi strategis dan eksklusif

Menurut Rudi tujuan investasi Prestige Corp dalam bisnis ini adalah meningkatkan kualitas sumber daya, meningkatkan kemampuan ekspansi yang lebih sistematis, terukur dan akuntabel. Ditambahkan Rudi Flagship Distrik Otomotif PIK 2 menjadi branch Class 1 dengan plafon nilai penjualan mobil Rp 5 M, Jabodetabek (Class 2) Rp 1-5 M, kota2 besar lain (Class 3) Rp 500jt-1 M, dan Class 4 di bawah Rp 500jt.

Brand premium meliputi supercar seperti Lamborghini, Ferrari, Bentley, Rolls Royce, Porsche, Lexus dan setingkat mobil premium lainnya. Namun sangat mungkin untuk kategori Electric Vehicle kelas premium. Sanny Liawati, komisaris Distrik Otomotif PIK 2 sekaligus pemilik Sanny Auto Gallery, berharap kerjasama ini melahirkan sentra pameran otomotif terbesar dan bagus, mengingat lokasinya yang juga eksklusif.

“Pembangunan tahap pertama seluas 30.000 m2 sudah mencapai 70 persen. Kalaupun kurang, kita bisa menambah sekitar 3 hektar lagi yang terletak di sebelahnya. Dan kami berharap bisa berpartisipasi pada perekonomian Indonesia terutama memberikan kontribusi di dunia otomotif,” pungkas Sanny.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x