Resmi Jualan, Citroen Indonesia Luncurkan Tiga Mobil Sekaligus

7 December 2022 | 4:16 pm | Indra Alfarisy

Citroen resmi beroperasi kembali di Indonesia hari ini (7/12/22). Ini lebih cepat dari perkiraan. Tadinya pabrikan Perancis ini akan mulai berjualan mulai awal 2023.

Inilah langkah signifikan Citroen, setelah pada Oktober 2022 lalu mengumumkan kemitraannya bersama Indomobil Wahana Trada untuk memasarkan mobil mereka di Indonesia. Untuk tahap pertama ini, Citroen memasarkan tiga mobil sekaligus, termasuk satu mobil listrik.

Citroen C3 Indonesia

Mobil yang dibawa, diklaim akan memberikan mobilitas penuh gaya dan mudah dijangkau oleh masyarakat luas. Ketiganya adalah Citroen C3, e-C4 yang merupakan mobil listrik murni dan C5 Aircross. C3 akan menyasar pasar SUV kecil dengan harga sebanding Daihatsu Rocky 1.2 X ADS. Crossover rakitan India ini dijual dengan harga Rp 225 juta.

Dua model lainnya Citroen Indonesia belum punya harga resmi. Tapi yang kami dengar dari salah satu wiraniaga Citroen, C5 Aircross dihargai Rp 1,064 milyar. Sementara e-C4 Rp 1.196 milyar. Tapi sekali lagi, ini bukan harga resmi. Citroen masih menahan untuk mengeluarkan harga resmi karena masih ada beberap hal yang harus dimatangkan.

Citroen e-C4 Indonesia

Dengan hadirnya mobil ini, Citroen Indonesia bukan cuma jualan. Tapi juga mengklaim akan memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggannya. Mulai dari penjualan hingga layanan after sales. Tag line mereka, Dare to Care, mencerminkan tiga prinsip merek Citroën: Accessibility, Care, dan Audacity yang tertanam di dalam DNA semua model di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Baca juga :  Toyota GR Yaris Facelift Muncul di GIIAS 2024

Menurut Christophe Musy, Head of ASEAN and General Distributors of Stellantis, “Dengan janji Dare to Care, Citroën berkomitmen untuk membuat kehidupan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia menjadi lebih baik. Jajaran produk awal yang ambisius yang kami bawa ke pasar ini, diharapkan dapat melayani berbagai kebutuhan dan mobilitas individu masyarakat Indonesia.”

Citroen C5 2022

Sementara Stefan Hutahayan, Business Development Head, Indomobil Group juga ikut menegaskan hal tersebut. “Berdasarkan tiga nilai dasar yang dianut, Citroën berkomitmen penuh untuk menyajikan pengalaman pelanggan yang luar biasa dengan memberikan solusi cerdas melalui inovasi produk dan teknologi.”

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x