Retroistyle Kumpulkan Mobil Retro dan Klasik di Sentul

13 November 2022 | 12:34 pm | Aldi Prihaditama

Ada pemandangan menarik di kawasan Sentul, tepatnya di Vivo Mall Sentul, Bogor Jawa Barat, pada 12 November 2022. Sebab aneka mobil retro dan klasik ‘mejeng’ di mal tersebut. Garis Enterprise dan Jakarta Storm Speed menggelar pameran sekaligus kumpul-kumpul para pencinta mobil lawas, baik itu yang sudah kawakan maupun bagi para kawula muda. Acara ini memang sengaja digelar untuk memunculkan para generasi baru pecinta mobil keluaran tahun lama di Indonesia.

Gelaran ini diramaikan oleh puluhan jenis mobil retro dan klasik, dari berbagai merk. “Tujuannya adalah menggandeng para pecinta mobil klasik maupun retro untuk berkumpul bersama, sharing, antara yang senior dengan para generasi muda,” kata Hari Bravo, selaku pemilik Garis Enterprise.

Selain itu, acara ini digelar juga untuk menyatukan dan mempererat hubungan antar pecinta mobil lawas dari berbagai merk. “Sekarang kan banyak yang suka bikin acara sendiri-sendiri, mobil klasik buatan ini bikin sendiri, yang retro buat sendiri dan sebagainya. Daripada kayak gitu mending dikumpulin aja,” lanjut pria berkacamata ini.

Acara Retroistyle juga memiliki segmen fun contest yang memperebutkan 35 penghargaan apresiasi untuk masing-masing tipe, model, serta tahun pembuatannya. “Melihat banyak mobil retro dan klasik yang keren-keren, saya sempat ragu juga. Alhamdulillah, mobil saya bisa keluar sebagai salah satu pemenang fun contest,” ungkap Budi Arwiyanto, pengguna Daihatsu Charade Winner, yang meraih penghargaan Best Compact Retro.

Baca juga :  Chery Tiggo 8, Entry Level Tapi Diklaim Tetap Mumpuni

“Acara ini membangun awareness untuk masyarakat dan membangun komunikasi yang erat untuk menjaring sesama pecinta mobil retro dan klasik. Sekaligus menimbulkan dampak positif bagi industri otomotif Indonesia,” tutur Bambang NS, founder Retroforia, yang juga ikut hadir di event Retroistyle.

Perhelatan ini diharapkan menjadi langkah awal untuk Garis Enterprise dan Jakarta Storm Speed dalam memberikan event otomotif yang melibatkan mobil retro dan klasik di kemudian hari. Retroistyle tak sekadar menjadi ajang eksistensi bagi para pecinta kendaraan retro dan klasik saja. Namun juga menjadi ajang promosi yang jitu untuk mengenalkan mobil era lama secara luas kepada masyarakat Indonesia.

5 3 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x