Revitalisasi Marka dan Rambu di Alun-Alun Bangli Oleh Honda

19 October 2023 | 3:20 pm | Aldi Prihaditama

Keselamatan berkendara menjadi salah satu aspek penting yang amat diperhatikan oleh Honda sejak lama. Oleh karenanya, PT Honda Prospect Motor (HPM) bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bangli, untuk melakukan revitalisasi marka jalan dan rambu lalu lintas di alun-alun Kabupaten Bangli, Bali, pada 17 Oktober 2023.

Alun-alun Kabupaten Bangli terletak di Jalan Brigjen Ngurah Rai No.30, Kabupaten Bangli, merupakan pusat pemerintahan dari kabupaten ini. Revitalisasi yang dilakukan meliputi marka jalan sepanjang 4 kilometer, PJU Solar Cell sebanyak 4 unit, Zebra Cross sepanjang 12 meter, rambu penyeberangan sebanyak 4 unit, serta Strip Trap sebanyak 2 unit.

Sebelum adanya revitalisasi, jalan tersebut tidak ada marka jalan yang baik, dan belum dilengkapi dengan zebra cross, termasuk rambu penyeberangan. Sejalan dengan kampanye Honda ‘Safety for Everyone’ dalam mendukung keselamatan berkendara, maka Honda tergerak untuk melakukan revitalisasi.

Acara ini dihadiri oleh Kotaro Shimizu (President Director PT Honda Prospect Motor), Yusak Billy (Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor), Ryo Asaoka (Product Planning Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor), Sang Nyoman Sedana Arta, S.E. (Bupati kabupaten Bangli), I Wayan Diar, Sst. Par (Wakil Bupati Bangli), I Ketut Suastiksa, SH (Ketua DPRD Kabupaten Bangli), dan Yudhi Kurniawan, S.H,.M.H.

Bupati Kabupaten Bangli sangat berterima kasih atas bantuan revitalisasi marka dan rambu jalan di alun-alun Bangli ini. Diharapkan program ini dapat membantu meningkatkan keselamatan dalam berlalu lintas dan juga mendukung kelancaran transportasi di daerah Bangli. Dengan adanya marka jalan dan rambu petunjuk jalan, semoga dapat meminimalisir kemungkinan adanya kecelakaan dan mampu mendukung mobilitas masyarakat.

Baca juga :  Speedster BYD Fang Cheng Bao Super 9 Yang Bikin Penasaran

Sebelumnya, HPM juga pernah melakukan kegiatan serupa bekerjasama dengan Pemerintah Kota Bogor pada Desember 2021. Dilanjutkan dengan Pemerintah Kota Denpasar, Bali pada tanggal 18 Desember 2022. Dalam kegiatan tersebut, Honda melakukan revitalisasi ruas jalan yang sehari-hari digunakan oleh penduduk setempat.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x