RG Shield Protective Film Buat Lindungi Layar Monitor Kendaraan

14 August 2023 | 3:45 pm | Aldi Prihaditama

PT Global Auto International selaku agen pemegang merek kaca film ICE-µ yang berada di bawah naungan Riken Technos Corporation, memperkenalkan lapisan film untuk layar monitor bernama RG Shield Protective Film di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Produk ini ditujukan untuk melindungi layar monitor pada kendaraan. Hal ini tentu sejalan dengan perkembangan teknologi menjadikan setiap mobil terkini memiliki layar monitor di dalam kabin seperti head unit maupun panel instrumen.

Bahkan head unit layar sentuh sudah menjadi salah satu fitur utama yang ditawarkan oleh pabrikan mobil, terutama pada kendaraan Electric Vehicle yang ukuran layarnya lebih besar dan memiliki fitur lebih canggih.

Anti virus dan anti bakteri

Menanggapi hal tersebut membuat PT Global Auto International memperkenalkan RG Shield Protective Film yang dapat melindungi layar monitor pada mobil.

“Khususnya untuk head unit layar sentuh, perlindungan terhadap head unit dengan layar sentuh tentu sangat diperlukan, sebab ada risiko goresan dan sarang virus maupun bakteri dari sentuhan tangan pengemudi maupun penumpang,” kata Andi Setiawan, selaku Presiden Direktur PT Global Auto International.

Kami sempat melihat langsung pemasangan lapisan protektif ini, terbukti memang mudah dan tanpa perlu menggunakan media air. Sehingga dapat menghindari risiko terjadinya korsleting dan kerusakan pada head unit.

Baca juga :  Ini Dia All New BMW M5, Terkencang Sepanjang Sejarahnya

Kuat terhadap benturan dan goresan hingga level 4H

Lebih lanjut RG Shield Protective Film memiliki tingkat ketahanan terhadap goresan dan benturan sampai level 4H. Sedangkan fungsi antivirus dan antibakteri telah mendapat sertifikasi SIAA Japan.

SIAA (Society of International sustaining growth for Antimicrobial Articles) sendiri ialah sebuah lembaga pengujian antimikroba di Jepang yang dikelola berdasarkan pedoman dari Kementerian Ekonomi, Perdagangan dan Industri Jepang. Hanya produk yang telah terbukti lulus kriteria antimikroba yang dapat menampilkan tanda sertifikasi SIAA.

RG Shield Protective Film terbuat dari bahan film aklirik transparan yang tidak akan mempengaruhi tingkat sensitivitas dan visibilitas pada layar. PT Global Auto International juga memberikan garansi selama 5 tahun. Produk RG Shield Protective Film merupakan satu-satunya film transparan di dunia dengan sertifikasi SIAA untuk fungsi antivirus dan antibakteri.

Dari hasil pengujian, produk ini efektif terhadap semua jenis virus dan bakteri serta mampu menonaktifkan 99,9 persen virus dan bakteri yang menempel di permukaan kaca film,” imbuh Sugih, Assistant Manager Sales PT Global Auto International.

Tak hanya untuk layar monitor saja, produk ini juga bisa diaplikasikan di layar ponsel, tablet, maupun laptop. RG Shield Protective Film dipasarkan dengan rentang harga mulai Rp 1.600/cm2.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x