Ribuan Bikers Turut Ramaikan DGR Jakarta 2023

22 May 2023 | 6:45 pm | Aldi Prihaditama

Didasari atas semangat peduli sosial, The Distinguished Gentleman’s Ride (DGR) menjadi event penggalangan dana untuk penelitian kanker prostat dan kesehatan mental pria. DGR juga punya keunikan, yakni diikuti oleh pengendara motor berpenampilan ‘necis’. DGR didirikan di Sydney Australia oleh Mark Hawwa dalam menghubungkan komunitas motor dengan donasi untuk kelangsungan hidup pria.

Diadakan secara serentak di seluruh dunia

Dimulai sejak tahun 2012, acara ini sudah mendunia dengan total 860 kota lebih di 100 negara yang ikut berpartisipasi. Tahun ini diperkirakan akan diikuti oleh 100 ribu peserta dan diharapkan mendaftar secara online di situs www.gentlemansride.com. Acara riding untuk amal ini masih mengkhususkan diri untuk motor-motor klasik dan vintage termasuk custom, mulai café racer, modern classic, scooter, bratstyle, chopper, modern classic electric, tracker, classic cruiser, sidecar, bobber, scrambler, classic dan super cub.

DGR tahun ini diadakan serentak di seluruh dunia pada Minggu, 21 Mei 2023 termasuk di Jakarta yang dilangsungkan di MotoVillage Jakarta Selatan dengan mengambil tema The Ride Party. Diikuti oleh ribuan peserta, DGR Jakarta diawali dengan riding bersama dengan start dari Motovillage – Jl,Pangeran Antasari – Iskandarsyah – Sudirman – Thamrin – Medan Merdeka Selatan – Gambir – Pasar Baru – Lapangan Banteng – Tugu Tani – Medan Merdeka Selatan – Thamrin – Sudirman – Jl,Sisingamangaraja – Iskandarsyah dan finis kembali ke MotoVillage.

Baca juga :  GIIAS 2024: Subaru Suguhkan Tiga Unit Edisi Khusus

Donasi untuk penderita kanker

“Acara The Distinguished Gentleman’s Ride dibuat agar kita dapat riding bersama para bikers dengan menggunakan kostum gentlemen, tak lupa sambil beramal. Secara online global kita membantu penderita kanker prosat melalui fund rising di www.gentlemansride.com. Di event The Ride Party, kita turut mendonasikan hasil penjualan Riding Kit untuk Yayasan Anyo Indonesia yakni untuk penderita kanker anak usia 0-18 tahun di Jakarta,” ujar Afiansyah Harahap, Ketua Riders Association of Triumph Indonesia. 

DGR Jakarta 2023 mendapat dukungan penuh dari PT GAS Triumph selaku distributor resmi Triumph Motorcycles, serta melibatkan Riders Association of Triumph dan NaikMotor.com. Kemeriahan acara ini juga turut mendapat dukungan dari beberapa merek seperti Von Dutch, Pirelli Moto Indonesia, KYB Zeto, GS Astra, dan Smith.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x