Rio SB dan Aldio Oekon Unggul di Final Porsche Sprint Challenge

30 January 2024 | 7:00 pm | Aldi Prihaditama

Putaran ketiga Porsche Sprint Challenge Indonesia menghadirkan keseruan dan persaingan ketat antar pembalap kelas Sprint dan Endurance. Babak final musim pertama Porsche One-Make Series mempertemukan dua juara baru, Rio Saputra Budiharjo merebut gelar Sprint untuk Rizqy Motorsport dan Achmad Aldio Oekon memenangkan kejuaraan Endurance untuk Citadel Racing.

Pertarungan dimulai pada hari Jumat dengan Sesi Latihan dan para pembalap serta tim sangat fokus untuk menyiapkan mobil mereka sesempurna mungkin untuk Sesi Kualifikasi.

Ban Michelin keluaran baru

Sesi Kualifikasi merupakan langkah awal untuk menetapkan posisi terbaik untuk grid start. Semua pembalap ingin menunjukkan performa terbaiknya dengan ban slick Michelin terbaru pada Porsche 911 GT3 Cup mereka.

Sprint Race diadakan selama 25 menit plus 1 lap, sebagai pertarungan hebat dalam mencari gelar juara. Rio SB (Rizqy Motorsport) dan Ahmad F. Alam (Apriwa Motorsport) sudah memimpin sejak balapan dimulai. Sedangkan Aldio Oekon menetap di posisi ketiga, Luckas Dwinanda (Engine Plus) dan Hendrik Jaya Soewatdy (Merah Putih Racing) saling berebut posisi empat.

Tekad besar Aldio Oekon untuk menang 

“Balapan yang sulit karena saya terus-menerus mendapat tekanan dari Ahmad Fadil Alam. Pada akhirnya, saya bisa mempertahankan posisi terdepan. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada keluarga dan sponsor saya yang telah mewujudkan kejuaraan Porsche Sprint Challenge Indonesia,” kata Rio Saputra Budiharjo.

Baca juga :  Privasi Pengguna V-Class Bisa Meningkat Berkat Lombardi

Untuk Endurance Race yang diadakan selama 45 menit ditambah 1 putaran, Aldio Oekon dari Citadel Racing Team memang sudah memimpin klasemen. Sejak awal, Aldio menunjukkan tekadnya untuk memenangkan perlombaan dan sekaligus kejuaraan.

“Kami bersama tim telah bekerja dengan baik, karena kami memiliki kecepatan yang baik dari lap pertama hingga lap terakhir. Terima kasih sebesar-besarnya kepada keluarga dan pendukung saya. Sampai jumpa di Porsche Sprint Challenge Indonesia musim depan,” ujar Aldio Oekon.

“Para pembalap telah menunjukkan komitmen dan daya saingnya. Rio Saputra Budiharjo dan Aldio Oekon memang pantas mendapatkan kemenangan. Kami berharap dapat menyambut mereka lagi di musim depan,” tukas Bagoes Hermanto, CEO Superstars Motorsport.

Porsche Sprint Challenge Indonesia kembali memasuki musim baru 2024 dengan balapan yang digelar di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Daya tarik dan keterlibatan Porsche One-Make Series di Indonesia memastikan keberlangsungannya, termasuk prospek lebih banyak dari pembalap dan tim.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x