Sebagai bentuk komitmen berkelanjutan dalam mendukung upaya kemanusiaan dan penanggulangan bencana di Indonesia, RMA Indonesia, distributor resmi kendaraan Mahindra, secara resmi menyerahkan unit mobil Mahindra Scorpio Pick-Up kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).
Kendaraan ini akan segera diperbantukan sebagai mobil operasional evakuasi taktis, untuk membantu masyarakat yang terdampak musibah banjir bandang, dan tanah longsor yang melanda sejumlah wilayah di Sumatera Utara, pada akhir November lalu.

Penyerahan unit dilaksanakan di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta. Dan diterima secara resmi oleh Direktur Pengembangan Strategi Penanggulangan Bencana, Nadhirah Seha Nur, S.P., M.Si., dan Kepala Bagian Tata Usaha BNPB, Rizky Khusuyassin, S.E., M.M.
Reputasi Teruji
Inisiatif ini merupakan wujud respon cepat RMA Indonesia, dalam mendukung percepatan akses bantuan serta mobilisasi penanganan bagi masyarakat terdampak. Khususnya di wilayah-wilayah yang sulit dijangkau pascabencana.
Mahindra Scorpio Pick-Up double cabin dipilih karena reputasinya yang teruji, sebagai kendaraan off-road yang sangat andal dan tangguh. Dengan sistem penggerak 4×4 yang mumpuni, ground clearance yang tinggi, dan didukung oleh mesin bertenaga serta konstruksi sasis yang kokoh, maka kendaraan ini dirancang untuk mengatasi berbagai rintangan.

Mahindra Scorpio Pick-Up diharapkan mampu menembus akses jalan yang rusak parah, berlumpur, dan area terisolir akibat dampak banjir dan longsor. Yang umumnya tidak dapat dilalui oleh kendaraan biasa. Dengan kapabilitas ini, unit yang diserahkan akan segera diberangkatkan ke lokasi bencana di Sumatera Utara.
Bagian Penting dari Program CSR
Kendaraan ini diharapkan dapat membantu mobilisasi tim relawan, pendistribusian logistik bantuan, serta menjangkau dan mengevakuasi korban di area-area sulit. Dukungan ini merupakan bagian integral, dari komitmen perusahaan untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat.
“Inisiatif penyerahan unit Mahindra Scorpio Pick-Up kepada BNPB ini, merupakan bagian penting dari program Corporate Social Responsibility (CSR) kami. Yang secara konsisten berfokus pada
dukungan kemanusiaan dan penanggulangan bencana,” ujar Toto Suharto, Country Manager RMA Indonesia.

Kolaborasi antara sektor swasta dan pemerintah, menjadi elemen krusial dalam memperkuat kesiapsiagaan nasional. “Kami percaya bahwa kemitraan strategis seperti ini sangat penting untuk menghadirkan respon bencana yang lebih cepat dan efektif,” imbuhnya.
Berikan Kontribusi Nyata
Sebelumnya, RMA Indonesia juga telah menyerahkan unit kendaraan serupa kepada Kementerian Pertahanan (Kemenhan) untuk mendukung penanganan bagi masyarakat terdampak di Aceh dan Sumatera.
RMA Indonesia, sebagai distributor resmi Mahindra di Indonesia, menghadirkan kendaraan yang tangguh, dan andal di berbagai medan, serta kondisi operasional berat. Hal ini semakin menegaskan posisi RMA Indonesia sebagai mitra yang menyediakan solusi kendaraan yang tangguh dan relevan. Untuk berbagai kebutuhan operasional maupun sektor usaha.
Selain itu, perusahaan juga berkomitmen untuk memberikan kontribusi nyata serta dampak positif bagi masyarakat Indonesia. Komitmen tersebut diwujudkan melalui berbagai program dan tindakan yang mendukung penanganan situasi darurat, serta upaya penanggulangan bencana di berbagai wilayah.