Royal Enfield Super Meteor 650 Ramaikan Segmen Cruiser Menengah

15 August 2023 | 4:15 pm | Aldi Prihaditama

Royal Enfield meluncurkan Super Meteor 650 terbaru untuk pasar Indonesia di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, menghadirkan tingkatan baru dari karakter dan kemudahaan penggunaannya di pasar sepeda motor cruiser kelas menengah.

Super Meteor 650 melanjutkan sejarah Royal Enfield dalam menciptakan cruiser. Dengan platform mesin twin 648 cc yang telah diuji sejak lama. Sejak tahun 2018, mesin tersebut telah memenangkan berbagai penghargaan, dengan disematkan pada Interceptor INT 650 dan Continental GT 650.

Desain era 1950an

“Super Meteor 650 adalah sepeda motor yang menangkap esensi utama dari sebuah cruiser khas Inggris. Desain sepeda motor ini dipengaruhi gaya tahun 1950an, tapi dengan sentuhan kontemporer. Kami telah berkomitmen dalam fokus kami di pasar Indonesia sebagai bagian dari kisah perkembangan pasar Asia Pasifik,” kata Anuj Dua, Business Head of Asia Pacific markets, Royal Enfield.

Royal Enfield telah melihat perkembangan yang sangat baik di Indonesia dan telah menjadi salah satu sepeda motor impor terdepan di pasar. Royal Enfield pun yakin bahwa Super Meteor 650 akan diterima dengan baik oleh para penggemar sepeda motor di Indonesia.

Pengendara mampu menyatu dengan motor

Mesin 650 yang fleksibel dan halus memiliki torsi tinggi, dipadu dengan gaya retro khas Royal Enfield. Sepeda motor ini memiliki siluet sebuah cruiser murni, dengan posisi tempat duduk yang rendah serta bagian pinggul yang lebar dan pinggang yang ramping, menghasilkan standover yang nyaman.

Baca juga :  Pembaruan Aplikasi My Mitsubishi Motors ID Diklaim Memudahkan Konsumen

Posisi berkendara Super Meteor memungkinkan kendali kaki sepenuhnya di depan dan handlebar lebar di posisi tinggi. Elemen desain cruiser mendasar berbaur untuk membuat pengendara merasa menyatu dengan sepeda motor. Tangki yang besar memberikan jarak tempuh yang jauh dan ban tubeless lebar pada roda alloy berukuran 16 inci (belakang) dan 19 inci (depan) memberikan rasa tenang saat berkendara dengan kecepatan tinggi.

Motor ini tersedia dalam lima pilihan warna, sebut saja Astral Black, Astral Blue, Interstellar Green, Celestial Red, dan Celestial Blue. Harganya mulai dari Rp 242,3 juta hingga Rp 249 juta. “Royal Enfield Super Meteor 650 diciptakan untuk mengajak para penggemar sepeda motor yang belum berpengalaman mengendarai sebuah cruiser,” tutup Anuj Dua.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x