Saat Valentino Rossi Kendarai MV Agusta Brutale dan Membuat Jurnalis Gelisah

3 January 2023 | 9:08 am | Indra Alfarisy

Meskipun punya sederet titel juara dunia MotoGP di tangannya, Valentino Rossi adalah seorang manusia. Dan dengan begitu, ada juga rasa penasaran yang tidak tertahan sampai harus meminjam motor tes yang sedang dicoba oleh jurnalis.

Kisah ini diceritakan oleh Guido Meda, jurnalis MotoGP yang juga dekat dengan juara dunia asal Italia itu. “Era 2000an, Valentino Rossi sudah cukup punya nama saat itu,” ujar Meda membuka ceritanya. Mereka berdua diundang oleh musisi kenamaan Italia, Fabio Volo. Meda, saat itu tiba di studio siaran di Milan mengendarai MV Agusta Brutale, yang dipinjamkan untuk dibuat review. Untuk diketahui, Brutale hadir pertama tahun 2001. 

MV Agusta Brutale 2001

Valention Rossi yang melihat motor baru tersebut, mulai tertarik dan bertanya bagaimana motornya. “Sampai akhirnya diutarakan pertanyaan yang membuat Meda galau. “Saya boleh coba?” Ini sebetulnya pertanyaan yang memang bikin gundah para jurnalis otomotif yang ditugaskan membuat review. Kami kerap ditanya hal yang sama. Satu sisi, tanggung jawab terhadap pekerjaan dan yang meminjamkan kendaraan. Sisi lain, kalau yang bertanya bukan orang sembarangan, bikin bingung menjawabnya.

Dalam kasus Guido Meda ia tidak bisa jawab tidak. “Motornya bukan punya saya. Jalanan di Milan sedang basah. Tapi saya tidak bisa bilang tidak. Bagaimana caranya bilang kalau saya tidak percaya pada (kemampuan berkendara) seorang Valentino Rossi?”

Baca juga :  Mitsubishi Triton Educar ‘Safari’ ke Panti Asuhan di Ibukota

VR46 Valentino Rossi

“Malam itu cuacanya dingin sekali dan berkabut. Bahkan Vale sendiri bertanya, kenapa saya bisa berkendara di cuaca seperti itu,” tambahnya. Tidak perlu lama, Rossi langsung duduk di jok Brutale. Meda sepertinya hanya bisa pasrah dan percaya motor dan pengendaranya akan baik-baik saja.

“Saya memperhatikan motor menjauh ditelan kabut. Yang terdengar hanya raungan mesin yang dipacu maksimal,” tutup komentator Sky Sport ini. Untungnya, motor balik lagi dalam keadaan utuh, lengkap dengan sang legenda MotoGP yang tersenyum lebar.

Sumber

5 4 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x