Sebentar Lagi Sosok Asli Honda SUV RS Terkuak!

27 October 2022 | 8:03 am | Aldi Prihaditama

Honda SUV RS mengaspal di awal November 2022.

Setelah sempat sedikit kecewa karena wujud asli Compact Sport Utility Vehicle (SUV) teranyar Honda belum tampil secara jelas di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 silam, maka kini titik terang sosok asli mobil yang kini masih disebut sebagai Honda SUV RS tersebut semakin dekat. Ya, rencananya tanggal 2 November 2022 nanti bakal diluncurkan.

Apalagi pada NJKB Samsat DKI Jakarta, sudah keluar data kendaraan baru Honda dengan kode DG47 dan DG48. Ditambah pula dengan informasi pemakaian mesin 1.5 liter dan kode varian E dan, termasuk pilihan transmisi manual serta CVT. Mengacu pada informasi itu, nilai jual mobil tersebut mulai Rp 163 juta hingga Rp 189 juta.

Ada aksen seperti perpaduan antara Honda HR-V dan BR-V

Karena sudah resmi terdaftar, maka pasar otomotif Tanah Air menjelang akhir tahun 2022 akan semakin semarak dengan hadirnya mobil ini. Oke, kami pun jadi ingin membahas mengenai sosok misterius dari Honda ini. Pada bagian eksteriornya, terlihat SUV RS menerapkan desain lampu yang menyipit khas Honda, termasuk grille yang menyerupai model Honda lainnya, alias terpisah antara bagian atas dan bawah.

Kontur bodi samping mobil SUV RS ini seolah masih punya aksen seperti perpaduan antara HR-V dan BR-V. Terdapat garis tegas yang mengalir dari lampu depan menuju lampu belakang. Ciri khas sebuah SUV dihadirkan pula lewat aksen warna hitam yang mengelilingi bodi bagian bawah, termasuk mengelilingi lekuk spakbor ban.

Baca juga :  VW ID. Buzz Ini Jadi Versi Reborn Kombi Dakota

Penyematan velg berdiameter besar seperti 17 inci atau 18 inci mungkin saja nanti hanya ada pada varian teratas saja. Pada bagian belakang, mobil ini terlihat keren berkat desain lampu belakang yang menyambung dari kedua sisinya. Lazimnya mobil konsep Honda tidak jauh dari aslinya, walaupun detailnya tentu memiliki sejumlah perbedaan.

Sepertinya Honda masih mempercayakan jantung mekanis L15 series untuk mengisi ruang mesin SUV kompak ini. Karena memang mesin 4 silinder berkapasitas 1.5 liter itu terkenal bandel dan punya efisiensi bahan bakar yang cukup baik. Terlebih lagi Honda sudah membuat mesin tersebut di Indonesia. Ada opsi transmisi manual bagi konsumen yang masih suka menginjak pedal kopling dan transmisi CVT yang praktis.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x