Semarang Car Meetup Berlangsung Meriah

23 May 2023 | 8:23 am | Aldi Prihaditama

Meski sempat terhenti sementara akibat pandemi, kini ranah modifikasi kota Semarang mulai memperluas orientasi pengembangan ke arah industri aftermarket yang lebih luas. Ajang OLX Autos IMX 2023 ‘Semarang Car Meetup’ ialah wadah berkreasi para pegiat dunia modifikasi ini menjadi acara otomotif pertama yang digelar di Klenteng Wisata Sam Poo kong, Semarang pada 20 Mei 2023.

Ratusan komunitas mobil, modifikator, serta pengunjung umum memadati lokasi acara mulai dari pukul 15.00 WIB sampai 21.00 WIB. Sebelumnya pengunjung sudah terlebih dulu melakukan registrasi mulai pukul 14.00 WIB.

Pertama kali diadakan di Sam Poo Kong

“Pemkot Kota Semarang sangat antusias dengan gelaran OLX Autos IMX 2023 di Semarang, muncul banyak karya modifikasi dari para modifikator Kota Semarang. Acara yang berlokasi di Kelenteng Sam Poo Kong sebagai tempat bersejarah dan ikonik mewakili masyarakat Kota Semarang dalam mewujudkan daya tarik secara wisata,” ungkap Fravarta Sadman, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Semarang.

“Series OLX Autos IMX 2023: Semarang Car Meetup menyuguhkan kemasan acara berdasarkan feedback dan harapan para pelaku industri modifikasi di Indonesia. IMX terus berkomitmen mengajak serta memfasilitasi modifikator terutama generasi Milenial dan Gen Z guna mempersiapkan berbagai tantangan baru ke depannya,” jelas Andre Mulyadi selaku IMX Project Director.

Baca juga :  Mazda BT-50 Hanya Sedikit Bersolek Untuk Tahun 2024

Mendorong para pegiat industri modifikasi

Dunia modifikasi Kota Semarang bukan hanya menggelar acara berskala lokal semata, tetapi juga para modifikator sudah saling bahu membahu, berperan aktif dalam prospek pengembangan industri modifikasi. Peluang ini tentu bisa dimanfaatkan dalam menopang industri otomotif Indonesia yang nantinya mendorong lahirnya banyak produk aftermarket dari Indonesia dengan kualitas terbaik dan daya saing tinggi.

Selain itu IMX juga berhasil memilih mobil pemenang ‘Golden Ticket’ yang nanti akan masuk ke dalam NMAA TOP 50 saat event puncak OLX Autos IMX 2023 mendatang di JCC Senayan, Jakarta. Pemenang tersebut adalah Toyota 86 milik PAW.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x