Sepasang Kendaraan Full Electric BMW Lakukan Debut di GIIAS 2022

11 August 2022 | 4:54 pm | Aldi Prihaditama

Rencana BMW Group Indonesia untuk memperkenalkan produk baru mereka di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 memang telah kami duga sejak beberapa waktu silam. Sosok BMW i4 dan BMW iX sesuai dengan prediksi kami.

“Perubahan mobilitas kendaraan di Indonesia pihaknya memperkenalkan produk-produk baru terkait kendaraan ramah lingkungan. Hal ini menjadi bentuk komitmen perusahaan untuk tetap berpartisipasi di industri otomotif Tanah Air,” ungkap Presiden Direktur BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan.

BMW i4 merupakan Gran Coupé listrik yang bakal menjamin banyak kenikmatan berkendara dengan jangkauan hingga 590 kilometer. Bahkan performa yang diluapkan pun luar biasa, yaitu 390 kW atau 530 hp.

Kalau masih meragukan prestasi akselerasinya, maka BMW i4 dapat mengubah keraguan Anda saat diajak sprint dari 0 hingga 100 km/jam yang dapat diselesaikan hanya dalam tempo 4 detik.

Bagaimana dengan BMW iX? Mobil listrik ini adalah sebuah Sport Activity Vehicle yang hadir lewat varian xDrive40. BMW iX mengusung motor listrik synchronous yang sanggup meluapkan tenaga 322 hp dan torsi puncak sampai 630 Nm. Keunikannya, motor listrik iX aktif di semua roda dan selalu terhubung dengan sistem penggerak xDrive. BMW iX mampu melejit dari posisi stop hingga 100 km/jam dalam hitungan 6,1 detik.

Baca juga :  ETLE Face Recognition, Tilang Elektronik Kini Bisa Kenali Wajah

BMW mengklaim jarang tempuhnya mencapai 425 km. Baterainya sendiri memiliki kapasitas 76,6 kWh. BMW i4 dan iX menerapkan slot charger jenis CCS Combo 2 untuk DC fast charging. Melihat catatan prestasinya, kami jadi ingin segera menjajal kedua mobil listrik hebat buatan BMW ini.

Anda mau memiliki kedua produk asal tanah Bavaria tersebut? Oke, ini harganya: Rp 2.267 milyar untuk BMW iX xDrive 40 Sport dan Rp 1.997 milyar untuk BMW i4 eDrive M Sport.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x