Sertifikasi Hyundai Staria Hybrid Muncul, Dijual Tahun Ini?

28 February 2024 | 7:30 am | Indra Alfarisy

Satu hal yang kurang dari Hyundai di Indonesia adalah varian Hybrid. Dan hingga sekarang, belum ada tanda-tanda pabrikan Korea Selatan ini akan memasarkan mobil hibrida karena fokus dengan EV. Beda cerita di negara asalnya. Mereka ditengarai akan segera memperkenalkan Hyundai Staria Hybrid.

Dikutip dari media Autobuff, dokumen sertifikasi kementrian lingkungan Korea Selatan muncul beberapa hari lalu. Ini seperti pengesahan kalau Hyundai akan memasarkan Staria Hybrid tahun ini juga, dalam dua versi: Staria Load yang merupakan mobil komersial juga untuk versi angkut manusia.

Hyundai Staria Hybrid ditenagai mesin bensin 1,6 liter turbo yang diperkirakan menghasilkan tenaga hingga 245,4 hp dan torsi 366,7 Nm (kombinasi). Konsumsi BBM-nya diperkirakan sekitar 13 km/liter. Pastinya lebih bertenaga dari Staria diesel di Indonesia, yang menghasilkan 174,5 hp dan 430 Nm.

Basis mesin 1,6 liter bensin ini juga digunakan oleh beberapa produk Hyundai dan Kia yang beredar di Korea Selatan. Seperti Santa Fe atau Kia Carnival.

Staria di Indonesia

Hyundai Staria

Saat ini, Hyundai Staria dipasarkan di Indonesia dalam dua varian yaitu Signature 7 dan Signature 9. Angka tersebut menunjukan kapasitas tempat duduknya.

Penggeraknya, seperti disebutkan di atas, mesin turbodiesel 4-silinder dengan kapasitas 2,2 liter. Transmisi 8-speed otomatis menyalurkan tenaga ke roda depan.

Baca juga :  Lamborghini Urus Kini Muncul Versi PHEV

Dibekali fitur komplit serta interior yang lega dan fleksible, Staria dipasarkan dengan harga Rp 924.000.000 untuk versi Signature 9. Staria Siganture 7 harganya 1.060.500.000. Keduanya adalah banderol OTR Jakarta.

Sumber: Autobuff

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x