Setelah Lebih Dari 3 Dekade, Mobil88 Berubah Jadi OLXmobbi

19 March 2024 | 6:01 pm | Aldi Prihaditama

Bisnis mobil bekas masih menunjukkan geliat positif. Hal ini terbukti masih dilirik oleh sejumlah perusahaan, salah satunya ialah Grup Astra. Sebagai bentuk komitmen Grup Astra, maka PT Astra Digital Mobil (ADMO) secara resmi memperkenalkan OLXmobbi pada 18 Maret 2024.

OLXmobbi lahir dari peleburan antara mobbi, OLX Autos, serta mobil88 yang berada di bawah naungan PT Astra Digital Mobil. OLXmobbi berfokus pada bisnis layanan online dan offline jual beli mobil bekas, yang berbasis teknologi serta one stop solution. Dengan adanya penggabungan tiga pemain besar di pasar mobil bekas Indonesia ini, dapat menjadi titik awal yang kuat untuk memperluas ekosistem mobil bekas.

Perkuat geliat industri mobil bekas

”Selama 35 tahun, mobil88 mendapatkan kepercayaan besar dari masyarakat. Diharapkan langkah penggabungan ini dapat memperkuat geliat industri mobil bekas Tanah Air,” ujar Naga Sujady, selaku Presiden Direktur PT Astra Digital Mobil.

mobil88 pertama kali melayani masyarakat Indonesia pada 11 November 1988 di bawah PT Arya Kharisma. Di tahun 1999, mobil88 menjadi bagian dari Used Car Sales Operation di Auto2000, hingga menjadi bagian PT Astra International Tbk – Toyota Sales Operation (Auto2000) di tahun 2000.

Selanjutnya, mobil88 mulai menjadi bagian dari lini bisnis penjualan mobil bekas PT Serasi Autoraya di tahun 2006. Disusul dengan naungan PT Serasi Mitra Mobil pada tahun 2010. Platform digital jual beli mobil bekas mobbi juga sudah mendapat kepercayaan publik, walaupun baru hadir pada November 2022.

Baca juga :  Ada Kemeriahan Baru di Gelaran PEVS 2024

Seratus persen dimiliki Grup Astra

“mobbi menawarkan kemudahan dalam kebutuhan mobil bekas. Tentu saja dengan tetap mengandalkan kualitas, karena semua kendaraan telah melewati proses inspeksi ketat oleh tim ahli,” kata CK Yap, Direktur PT Astra Digital Mobil.

“OLX didukung dengan teknologi yang akan melengkapi mobil88. Kehadiran mobbi dengan inovasi digital, tentu akan menjadikan OLXmobbi sebuah paket lengkap bagi masyarakat,” imbuh Agung Iskandar, Direktur Tokobagus Indonesia.

Pada Agustus 2023 lalu, Grup Astra telah merampungkan proses akuisisi PT Tokobagus Indonesia (OLX Indonesia), dengan akuisisi tersebut maka 100 persen saham OLX Indonesia dimiliki oleh PT Astra Digital Mobil (99,98 persen) dan PT Astra Digital Internasional (0,02 persen).

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x