Shoei Luncurkan Replika Z-8 ‘American Spirit’

4 May 2023 | 12:00 pm | Rizky Dermawan

Marc Marquez pada seri GP Amerika di Austin, Texas pekan lalu memang absen. Namun ia masih memegang gelar sebagai rajanya Circuit of the Americas (CotA).  Shoei pun menghadiahkan helm X-Fifteen ‘American Spirit’ ber-livery bendera AS sebagai bentuk penghormatan atas rekor Marquez di GP Amerika. Helm tersebut dikenakannya saat berlaga di GP Amerika tahun lalu.

Rider asal Spanyol ini menjuarai GP Amerika di Austin, Texas sebanyak enam kali berurutan sepanjang musim balap tahun 2013-2018. Meski sempat absen jadi juara pada tahun 2020 akibat cidera berat, namun rider tim Repsol Honda ini kembali meraih podium di Circuit of the Americas (CotA) pada musim balap tahun 2021. Atas rekornya tersebut Marquez pun dinobatkan sebagai ‘King of CotA’.

Kombinasi warna Biru serta garis Merah dan Putih dengan hiasan bintang pada corak grafis helm menggambarkan bendera USA. Nomor start 93 pun disematkan pada kedua sisi helm. Pada sisi belakang tertera nama Marquez.

Bagi para fans Marc Marquez, Shoei akan segera meluncurkan helm Z-8 (RF-1400) versi replika edisi terbatas dari helm tersebut.

Rencananya, Shoei akan merilis helm Z-8 “American Spirit” bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Amerika Serikat yang diperingati setiap tanggal 4 Juli.

Untuk konsumen yang berminat, tersedia beragam ukuran mulai dari S (55cm), M (57cm), L (59cm), XL (61cm), hingga XXL (63cm).

Baca juga :  Upaya Gaet Peminat, Harga Spesial Omoda E5 Diperpanjang

Label harganya yakni 71.500 yen atau sekitar US$ 530-an. Jika dirupiahkan kurang lebih sekitar Rp 7,8 jutaan. Pemesanan akan dibuka dalam waktu terbatas, yakni sejak diluncurkan hingga Agustus 2023. Siapa cepat, dia yang dapat…

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x